The Hairy Clan: A PEEK INTO OUR RENTAL : LIVING ROOM

Friday, February 12, 2016

A PEEK INTO OUR RENTAL : LIVING ROOM

The best thing about living on your own space (rented or owned) is definitely the freedom to decorated it as you wish! Mau di dekor semanis gulali kek, atau emas dimana-mana ala rokum Warsito kek, bebasin shaaee! Kan yang penting hepi.

Kalo akik, berhubung budget pas-pasan, jadi udah pasti isi dekor akan didominasi hasil toko seken dan toko-toko murmer kayak Warehouse dan Kmart. Belanja barang seken sih kuncinya cuma satu kayaknya ya, paham mix and match biar kumpulan furniture kita juga gak kayak barang-barang hasil mulung. Murah, tapi jangan murahan!

Ruangan pertama yang saya putusin untuk mulai di dekor jatuh ke ruang tamu alias living room. Kenapa? ya soalnya simply it's the first room you entered when you walked into a house. Dan karena kesan pertama itu penting, maka saya paling totalitas dalam mendesain living room indang.

Berpatokan sama style dekorasi yang sedang saya gemari, maka akik pun mulai sibuk berburu furniture. Dari mulai trademe, aneka toko antik, bazaar-bazaar, garage sale, dan toko-toko ramah kocek semua kumampirin. Jangan kasih ampun pokoknya!

Asli sangking seringnya diajak berbuburu barang, Eki kayaknya sampe pengen kasih talak sesaat deh. Ya ampun yaa.. nama pun gadis virgo. Perfeksionis lahir batin!

Eniwey, here's what we started with...

20151006_190421 edit
20151006_190357 edit
20151008_130446 edit

Rumah ini adalah rumah kesekian yang saya dan Eki lihat (lupa berapa, pokoknya boanyak). Setelah sebelum-sebelumnya selalu kecewa karena rata-rata rumah yang kita viewing aura setannya mayan kenceng. Ini hamdalah banget aura setan masih bisa ditolerir.

Menurut kami, walopun rumah ini dibangun tahun 1927 (ebuseettt), dalemnya masih cantik, terawat, terang, dengan ceiling yang cukup tinggi, dan yang paling penting, berkarakter!

Plusnya lagi, rumah kami ini terletak di pusat keramaian. Dari supermarket, toko warehouse, butik-butik kecil, cafe-cafe ucul, stasiun kereta, sampai pantai semuanya walking distance. Hamdalah! Rejeki anak-anak yang tak suka buang sampah sembarangan.

Maka, karena kanvas sudah di dapat.... mari mulai mendekor!

DSCF2205 edit
DSCF2175 edit

Semua yang ada di ruangan ini bisa dibilang murah meriah. Dan selain murmer, kecuali sofa, karpet, lampu-lampu, dan side table semuanya vintage. Kayak duo arm chair di atas contohnya, arm chair rotan kudapatkan dengan harga $25 saja dan mid century arm chair $50 saja permirsaaa. Duo arm chair itu adalah hasil 24/7 mantengin Trade Me (ebaynya nz). Tuh kaann, seharian browsing di depan laptop banyak manfaatnya kok.

DSCF2179 edit

Kursi Star Trek di atas alias si mid century swivel chair adalah penemuan terbaik sekaligus item favoritku di ruangan ini. Kursi ini akik temukan teronggok di toko antik favorit deket rumah. Harganya masih mayan mahal sih, tapi berhubung barang lain di ruangan ini murmer semua, jadi gakpapa lah ya, splurge a little buat 1 key item.

Lagipula selain nyaman, kursi ini berhasil set the ambience for the whole room deh rasaan. Waktu kami beli, cushion di bagian kepala keadaannya cukup mengkhawatirkan.. alias cowak mayan geda. Solusi? tutupin aaee pake rug bulu domba harga recehan. Kecelaan tertutup, sekaligus kita beri si kursi maskulin ini sedikit sisi centil.

DSCF2166 edit

Ngisi gallery wall ini memakan waktu cukup lama. Soalnya ngumpulin gambarnya dicicil banget. Gambar pertama yang kami beli adalah si peta dunia. Lalu karena akik pengen ada sentuhan islami setitik, akhirnya kubuatlah kaligrafi Allah dan Muhammad bermodalkan kanvas kosong, kertas kado motif marmer, karton tebal, dan cat emas.

Empat ilustrasi fashion vintage berframe emas kubeli di hospice deket rokum seharga 5 dollar ajun. Dan ilustrasi khaleesi, wanita berbando, gambar abstrak dan kucing, semuanya hasil print sendokir.

DSCF2170 edit
DSCF2194 edit

Kalo anda-anda sekalian mau isi spot-spot kosong di rumah sekaligus kasih aura segar ke ruangan, belilah indoor plants! Asli deh, ada dan ketiadaan indoor plants bawa pengaruh banget ke dalam satu ruangan. Canggih emang buatan Tuhan, pokoknya begitu di ruangan ada taneman, langsung deh suasana sejuk seketika.

Gak mau repot urus-urus taneman? Sama dong, akik juga! Gampil, browsing aja the most low maintenance indoor plants. Yang guwah beli juga taneman-taneman yang katanya susah mati nih. Jadi di siramnya gak usah tiap hari deh. Laafffff!!

DSCF2198 edit
20160211_135123 edit
DSCF2193 edit
DSCF2182 edit
DSCF2177 edit
DSCF2200 edit

Another favorite items in the room, LEATHER POUFS!! Yang di depan, si hand carved leather pouf bisa-bisanya cuma dihargai $15. Ya sikatlaaahh gelaaaakkk!! Yang di belakang, mihilan dikit alias $80. Tapi diana atasnya bisa dibuka, jadi multifungsi sebagai tempat simpen-simpen juga. YENIUS!

Dan jangan sangka ini cuma pajangan belaka ya. Oh tentu tintaaa! Duduk-duduk di sofa tak lengkap rasanya kalo kaki gak disender di sini. Must, must have!!!

Btw, buat yang lagi pusing pilih area rug. Beli lah warna putih.

"Ih tapi kan warna putih gampang kotor gilaakk!" True. Tapiiii... bersihinnya juga gampil.

Baru aja nih kejadian beberapa minggu lalu. Ngundang keluarga makan di rumah, lalu salah satu bayi menumpahkan cranberry juice ke karpetku. WOOWWW, MAU MARAH GAK TUUHH?? Gak laahh, kan kitorang anaknya sans.

Dibersihin dari mulai pake sabun cuci piring, deterjen, baking soda, vinegar, gagal semua. Gak merah lagi sih, tapi jadi cokelat kusem-kusem. Eh tapi, ternyata solusi tergampil. Lap-lap aja pake bleach, langsung deh putih mentereng lagi kayak gak pernah ada pertumpahan darah. Jadii kesimpulannya, walopun karpet putih memang rawan kotor, bersihinnya juga gampang.

Coba kalo misalnya ini karpet warna ijo telor asin, mau dibersihin pake apaa juga pasti nodanya tetep ada, mau dibersihin pake bleach? ya udah pasti gak bisa!

Jadi jangan ragu-ragu brosis, belilah karpet putih. Plus it makes the room feel bright and happy. Dijamin deh gak nyesel!

DSCF2174 edit

Well, that's pretty much it.

Kalo ngikutin kepengenan sih masih ada lah ya beberapa barang yang ingin kubeli. Kayak rak-rak kaca dengan detail brass, terus pengen gantung apaa gitu di balik TV. Tapi untuk sementara kayaknya udah cukup dulu sih. Aktivitas nonton Running Man dan Kdrama udah cukup nyaman kok di sini.

Sampai jumpa di sesi house tour berikutnya ya.

Salamlekoomm!!

16 comments :

  1. Bagusssshhh banget sampai mau menitik air matakuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan doonng... ini kan bukan barang pusakaa

      Delete
  2. cantik niaaaaan! kek macam rumah2 di luar negeri yaaaaa!

    *yakan memaaaang* ;)

    tp aslik lo seus. akik demen bgt intip2 Instagram yey & mandangin foto rokum yey. abis ini giliran kamarnya yak yg dibedah? apa tuh kata salah satu komentator di IG? tempat bathesba sisiran? lol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciiihhhhhh :*

      Abis ini rencananya either dining room atau ya kamar peraduan.
      Ahahaha iyaa dresserku macam tempat bathsheba sisiraann.. walengceengg emang tuh sodara guwaaahhh :D
      Ya nama pun barang bekas yaa, jadi kadang aura setannya gak bisa boong!

      Delete
  3. Bagus banget sumpah ihhh. Tempat senderan kaki sans tempat naruh barang itu item favorit aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trima kasiiihhh... iya ucul ya ituu. Aku pun sukaa :D

      Delete
  4. Baguss amat kayak majalah2 gitu.. Kalau balik endonesa buka jasa desain interior dongg.. Aku senang hati jadi client nantii.. (Padahal tak mampu bayarnyaa 😂😂)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Namira mama Aqsa bukan? Kalo iya, manalah mungkin mahal-mahal sama anggota geng dan sesama paguyuban ra'ab Indonesia!!

      Delete
  5. Baguuusssss bangeetttt!! Fix nyontek ni kalo pindahan hehehe.. Btw nel uga yaa tipsnya memilih warna karpet. Apalagi punya bocah begini. Satu yg bikin penasaran, kalo pulang ke Indo itu barang2nya dibawa kan? Mosok ditinggal? Lah jd gua yang kagak rela :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha belom dipikirin niihh kalo baik ke Indo gimanaa. Jokul aja sih paling di sini :(

      Delete
  6. Love your lovely home :)
    Do visit our blog at www.magholiving.com

    ReplyDelete
  7. sis fryyy ini kok ketje berat... sukaaa...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sis de ef.. iyaaa nanti kalo kamu di Welli juga aku bantuin deh cari-cari barang beginian. *tetep usaha*

      Delete
  8. Waaa, suka banget rumahnya <3 ditunggu take a peek ke ruangan-ruangan lainnyaaa ya hehe :D

    Cheers,
    filicia | Candy After Dinner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiihhhhh :D
      Iyaa soon yaaaa... pokoknya pas lagi rapi baru deh bisa diprotret :P

      Delete