The Hairy Clan: NIPPON YOU HAD ME AT HELLO: DAY 10 (PART 2)

Monday, June 3, 2013

NIPPON YOU HAD ME AT HELLO: DAY 10 (PART 2)

 Continued from Part 1

Keluar dari Haunted Mansion, kami langsung disambut sama Daytime Parade-nya TDL. Langsung deh, HUP!,  pasang aksi gepengin badan, dan nyelip diantara belantara manusia. Untung berat ku cuma 27 kilo. Nyisip pun jadi mudah :D

Tokyo Disneyland Daytime Parade

IMG_6041
IMG_6044
IMG_6054
IMG_6061
IMG_6095
IMG_6105
IMG_6110
IMG_6152
IMG_6177
IMG_6174
IMG_6142
IMG_6198
IMG_6201
IMG_6206
IMG_6211

Parade selesai, kami gak langsung ngantri ke wahana berikutnya. Dikarenakan betis perlu time-out sejenak dari antri-antrian, saya dan eki mutusin untuk ngemil-ngemil lucu dulu sambil eksplor area lain TDL. Maka menggelesotlah kami ke area sebelah, Critter Country.


IMG_6218
Manusia-manusianya... TOLOOONGG!!!
IMG_6238
Awesoommeee!!!
IMG_6239
Maafkan muka misua yang agak kurang sedep di sini. Liat bekgronnya aja ya!
IMG_6236
Ketemu lagi sama si pesumo!
Proses minta foto barengnya lama beut lho ini...
Mondar mandir depan mereka sambil saling "kamu deh yang ngomong!" "ah gak aahh.. kamu aja!"
Foto pun akhirnya kurang centered akibat terlalu khrokhi!
Di Critter Country, awalnya sih mau cek-cek ombak antrian Splash Mountain. Tapi kok yah gak manusiawi amaaatt! Antriannya udah nguler sampe ke jalan-jalan. Dan disaat kita lagi menimbang-nimbang mau ikut ngantri apa enggak, staff TDL lagi bergerak dengan sigap nambahin garis pembatas antrian. Yudadababaaiii! Akhirnya? balik lagi deh ke Fantasyland!

IMG_6234
IMG_6233
IMG_6247

Sampe Fantasyland, kami buang muka dari papan standby time,  dan masuk antrian Pooh's Hunny Hunt. Udahlah pokoknya gak mau tau ngantri berapa lama disini, tapi kami harus naik ini. HARUS! Untungnya, kita sampe sini udah sore, jadi lama antrian di wahana ini udah gak semengerikan waktu siang hari.


Pooh's Hunny Hunt ini merupakan must-see ride di TDL. Kenapa? selain emang keren banget, ride ini juga exclusively hanya ada di TDL. Memang sih di HKDL sama di WDW Orlando pun ada ride dengan tema Pooh, tapi percayalah, beda dan tak se-spekta yang indang.

Tadinya akik pun ragu kalo wahana ini seheboh yang di gemborkan para reviewer. Bahkan usulan blog-blog disney fan untuk ambil fast pass ride ini secepat mungkin tak kami gubris. Abis mikirnya, "ah ride buat anak kecil, bakal sekeren apa sih?" Boy was i wrong!

The ride was UH-MA-ZING! Sebenernya yang bikin ride ini keren adalah kendaraannya. Kalo di wahana ride-through kebanyakan kan kita naik ke kereta yang berjalan di atas rel dengan kecepatan konstan. Nah kalo di Pooh's Hunny Hunt, kita naik di kendaraan berbentuk honey pot kecil yang bergerak dengan konsep sejenis magnet. 

Karena gak nempel di rel, gerakan si honey pot pun jadi tak terbatas. Bisa jalan sampe ke pojok-pojok, bisa tiba-tiba diem, tiba-tiba ngebut, mundur, melambat, muter-muter. Pokoknya dibuat seakan-akan we're riding on a honey pot with a mind of their own. Seru kan?

Setelah duduk di honey pot masing-masing, kami pun berangkat dengan 2 honey pot lainnya, dan akan bareng-bareng terus sama mereka sampe akhir wahana. Tapi jangan mikir karena jalan bareng-bareng terus jalannya iring-iringan kayak kereta ya.. Tinta! Itulah kerennya si honey pot. 

Wahana dimulai dengan sebuah video singkat percakapan antara Pooh sama si Christopher Robin. Di sini, 3 honey pot posisinya sejajar tepat di depan screen. Setelah video selesai, petualangan bersama Winnie the Pooh pun dimulai. Mulai deh si honey pot bergerak sesuai keinginannya masing-masing. Ada yang belok ke kanan, ada yang ke kiri dulu, ada yang lurus. Lucunya, walaupun arah kita beda-beda, si honey pot akan tetep nganter kita ke setiap sudut di ruangan tanpa terkecuali. Cuma timingnya aja beda dari honey pot tetangga.

The best scene dari wahana ini adalah, waktu kita ketemu Tiger, dan honey pot nya ikut loncat-loncat barengan Tiger. WANJRIITT!!! Cangcing banget siihhh.. Apakah aku terlalu bawel dan malah bikin kalian bingung? Ahahaha.. Biar lebih jelas silahkan tonton video yang ini aja yah.

IMG_6273
IMG_6279
IMG_6281
IMG_6282
IMG_6286
IMG_6288
IMG_6297
IMG_6301
IMG_6302

Keluar dari Pooh's, eh ketemu sama parade lagi. Kalo yang kali ini Parade-nya bertema easter. 
Berhubung judulnya easter parade, jadi sudah tentu telor dimana-mana.. KIYUT!


IMG_6305
IMG_6307
IMG_6308

Parade bubar, saatnya mojok di Fantasyland sambil ngemal-ngemil. Jompo amat yah kitorang? Tiap abis, ngantri se-wahana, dilanjutkan dengan gelosoran dan menambah asupan kalori sebelum masuk medan antrian berikutnya. UZUR MUCHTAR!

IMG_6318
IMG_6312
IMG_6315
Harus di coba kalo lagi di TDR, TIPO TORTA!
Ada kali kita berdua 3 kali bolak balik beli ini. Doyan? Eemm!
IMG_6261
Another must. Buy a popcorn bucket!
IMG_6263
And fill it with your choice of flavored popcorn.
Yang ini isi honey popcorn.. ENAAKK!
Selanjutnya kami juga coba rasa Soy and Butter.. kurang demen.
Cinderella's Fairytale Hall

Setelah istirohat cukup, saatnya lanjut antri ke wahana lain. Kali ini, mari liat yang cantik-cantik dan masuk ke Istana Cinderella. Penasaran soalnya, Cinderella Castle isinya tuh apaan? Chandelier dari emas? Permadani benang sutra? Prince William, Prince Harry (arep)? Untungnya sih antrian di sini masih wajar. Dan detail cancik di halaman Cinderella's Hall lumayan menghibur selama ngantri.

Di Cinderella's Hall,  pengunjung disajikan cerita lengkap tentang kehidupan Cinderella melalui aneka bentuk artwork. Mulai dari lobi, koridor, sampe ke Grand Hall, terpampanglah mosaic art, lukisan, diorama, karya seni dari kertas, kayu, sampai kaca, yang semuanya menceritakan perjalanan hidup Cindereli dari upik abu sampai menjadi prinsesa.

IMG_6334
IMG_6342
IMG_6345
Mozaik cantik yang menggambarkan cerita Cinderella di dinding luar castle.
IMG_6350
Detail lain di area luar.
Pilar ber-carving Jaq, Gus, dkk.
IMG_6381
And now, we're inside the Castle.
CANTEKNYAAA!!
IMG_6369
Contoh diorama-diorama di dalam Cinderella's Hall.
IMG_6373
IMG_6372
Prince Harry, kutunggu cincin safirmu di sini yah!
IMG_6385
Another Mosaic Art.
Pengen dong buat di kamar mandi!
IMG_6377
IMG_6375
JAQ & GUS
IMG_6392
Boleh dong ya icip juga jadi Cinderella.
Tapi sial deh kaki Cinderella mungil amat.
Jangan-jangan ukuran kakiku mecingnya sama Drizella.
Dan berikut adalah pemandangan Fantasyland diliat dari Cinderella's Hall...


IMG_6406
IMG_6408
IMG_6410


Sambil nunggu Dream Light's Parade, kami mampir ke ride ini. Seperti kebanyakan ride di Fantasy Land, konsep Snow White's Adventure juga merupakan wahana ride-through. Tapi yang ini, kunonya kayak si Captain EO. Animatronics-nya kumel-kumel, gerakan keretanya kasar. Keluar dari sini bukannya seneng, malah pusing dan mual. Intinya sih, gak naik ini juga gak rugi kok. 

Keluar dari Snow White, saya dan Eki langsung ambil posisi untuk nonton Dreamlight's Parade. Tepat jam 7.30 malam, parade pun dimulai.


IMG_6436
IMG_6441
IMG_6446
IMG_6447

Setelah parade selesai, mood ngantri ride pun ikut menguap. Tapi karena kami masih mau nunggu kembang api, sisa waktu yang masih ada dipake buat mampir ke Toontown dan liat rumah-rumah karakter.



IMG_6469
IMG_6463
IMG_6467
Maaf ya adik-adik, tante raksasa mau ikutan jugi!
IMG_6471
IMG_6464
RUMAH IDAMAN!
Walaupun semua furniture keras, yang penting imut.
Di tengah-tengah muterin Toontown, terdengar announcement kalo kembang api dibatalkan akibat cuaca yang terlalu windy. Yaaaaaaaahhhhhhhh sedih deeehhhhh :( 

Karena kembang api batal, maka Disneyland adventure hari ini pun ditutup dengan photo op (lagi) di depan Cinderella Castle dan ngintip-ngintip souvenir shop di World Bazaar. 

IMG_6421
IMG_6483
IMG_6484
IMG_6478
IMG_6476
IMGP2035
Tokyo Disneylang Hotel at night.
PENGEEENNNN!!
IMGP2032

Overall, we had a great time at Tokyo Disneyland. Tapi lain kali kalo ada kesempatan balik lagi, boleh kali ya pinjem alat penyetop waktunya Doraemon, biar bisa naik semua wahana.

Tapi hamdalah hari ini bukan hari terakhir berjumpa dengan Tokyo Disney Resort. Karena sesok, saatnya mengunjungi the best theme park in the world... TOKYO DISNEYSEA!  Toodles :)


EXPENSES
Transport: ¥ 960/ adult
Tokyo Disney 2 Day Passport: ¥ 10700/ adult
Meals and snacks: around ¥ 9500

****


Berikut saya rangkum hal-hal yang haram untuk dilewatkan selama berada di TDL. Rangkuman indang di dapat berdasarkan pengalaman pribadi, dan aneka review para Disneyland fanatics.

Ride:
1. Pooh's Hunny Hunt
Mau ngantri selama apapun, kalo lagi di TDL jangan sampe gak naek ini ya. Cocok untuk yang umur 0-99 tahun.
2. Haunted Mansion
Rumah dari 999 hantu, yang sedang mencari the lucky number 1000. Haunted house versi Disney ini bikin hati pengunjung nano-nano. Dari takut sampe senang.
3. Space Mountain
One of my favourite ride. Walaupun banyak roller coaster di luar sana yang lebih bikin perut geli, ini tetap jadi salah satu favoritku.
4. Splash Mountain
Ini salah satu ride yang nyesel banget gak sempet kita naikin kemarin. Menurut review-review di luar sana, animatronics dan jalan ceritanya keren. Turunan di akhir wahana pun curam dan seru.
5. Big Thunder Mountain
Another roller coaster di TDL yang dikemas dalam bentuk kereta-keretaan. Sama kayak Space Mountain, doi masuk ke golongan roller coaster cemen sebenernya. Tapi yang bikin layak naik, konon Old-West scenery di ride ini cuanciikk sekaliii.
6. Pirates of the Caribbean
Walaupun di TDL wahana ini kurang peminat, banyak reviewer yang bilang, Pirates of the Caribbean adalah salah satu must visit ride. Doi terkenal untuk animatronicnya yang life-like dan jalan ceritanya yang menarik. Karena antrian ride ini gak pernah horor, boleh kali ya dimampirin.
7. Peter Pan's Flight
Akik juga nyesel gak sempet naik ini. Pengunjung diajak melihat cerita Peter Pan dengan cara seakan-akan terbang menggunakan pesawat mini. Konon karena antriannya horor banget, naiklah di saat park baru buka ATAU, setengah jam sebelum park tutup.

Snacks:
1. Flavored popcorn
Seperti udah disinggung di atas, kalo di TDR jangan sampe gak nyobain popcorn aneka rasa yah. Yang sempet kami cobain selama di TDR: Honey (enak!), Strawberry (ENAK!) (ini nemunya di Disneysea), Soy and Butter (kurang suka). Selain rasa ini, masih ada lagi rasa lain. Di Disneyland: Caramel, Salt, dan Curry. Di Disneysea: Apple Cinammon, Sea Salt, Black Pepper, dan Milk Tea (yang ini sialnya kita gak sempet coba).

Image from here
Image from here
Image from here
2. Tipo Torta
Ini juga harus banget deh coba. Terutama sih untuk pencinta makanan-makanan manis seperti saya. Tipo torta ini semacam pastry panjang yang renyah, dan di dalemnya berisi flavored cream. Waktu kami kesana adanya rasa cokelat dan ubi, yang dua-duanya ENAAKK! Tapi ada juga rasa lain tergantung musim (wow macam mangga dan rambutan). Di Disneyland, tipo torta bisa di beli di wagon Village Pastry di Fantasyland. Sedangkan di Disneysea, tipotoruta ada di Tropic Al's Lost River Delta.

Taro tipo torta
Chocolate tipotoruta
Sweet potato tipo torta
3. Churro
Sebenernya yang bikin churro di TDR wajib coba selain rasanya, juga bentuknya yang menyerupai kepala mickey.. AAAAAAAA!! emet emeettt!! Jadi tiap digigit ada Mickey, gigit lagi, Mickey lagi. Ada beberapa pilihan rasa churro yang bisa dicoba di TDR. Maple (Enak!), Strawberry (Enak!), dan rasa lain yang kita gak sempet coba, lemon honey, cinnamon, wijen, dan pumpkin (yang cuma muncul setiap Halloween).

Mapple churro
Lemon honey churro
4. Savory and Sweet Bun
Di TDR banyak sekali aneka roti-rotian yang selain lucu juga enyak. Di Disneyland Adventureland ada Mickey pao yang isinya ayam teriyaki dan pork bbq (bukan untuk yang muslim tentunya ya), dan Minnie pao yang isinya krim strawberry. Ada juga aneka roti berbentuk karakter, dari mickey sampe melon pan Mike Wazowski di Sweetheart bakery World Bazaar. Roti terpopuler di Disneyland, dimenangkan oleh pretzel isi cream cheese manis di Toontown.

Minnie's Strawberry Pao
Image from here
Pretzel isi cream cheese
Di Disneysea pilihan rotinya gak kalah beragam. Di Mysterious Island Refreshment Center ada Gyoza-dog. Di Port Discovery Sea Side Snacks ada pao isi udang berbentuk pelampung Donald Duck. Dan di Arabian Coast Sultan's Oasis ada pao isi krim ayam berbentuk buntutnya Chandu.

Gyoza-dog
Chandu's Tail Bun
Donald's Bun
5. Ice Creams
Dari aneka es grim di Tokyo Disney Resort, ada beberapa yang paling populer. Di antaranya: Tiramisu Ice Cream, Mickey Ice Cream Sandwich (bisa dibeli di ice cream cart di Toontown), Sea Salt Ice Cream, and the cutest of them all, Little Green Man ice cream mochi (at Tomorrowland Soft Landing.)

Tiramisu Ice Cream
Cookies Ice Cream
Sea Salt Ice Cream
Green Alien Mochi
Di dalam 1 cup ada 3 rasa mochi. Custard, strawberry mousse, chocolate mousse.
6. Waffles and Crepes
Kunjungan ke Disneyland juga tak lengkap rasanya kalo gak pake nyicip waffle berbentuk Mickey. Silahkan mampir ke Great American Waffle Company di World Bazaar for a tasty mickey shaped waffles. Kalo lebih prefer japanese crepes dibanding waffle juga jangan sediihh.. Adin juga kok disini. Tinggal melipir ke Cafe Orleans di Adventureland, dan pilih mau Strawberry crepes, chocolate banana crepes, atau savory crepes.

Crepes
Chocolate Waffle

14 comments :

  1. Kok gue jadi laper liat ini malem2.... siaul.. *lebih pengen makan daripada naik ride, as of now* Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akik pun pas bikin lapeerrr.. dan kayaknya postingan terpengaruh keadaan perut deh!

      Delete
  2. Aaaakk...aku mau Green Alien Mochi-nya mbaaakkk....

    ReplyDelete
  3. dua puluh tujuh kalau dibalik berarti tu.. tujuh puluh dua??
    *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuuunn... kok pinter sih nebaknya?
      lulusan sekolah detektif ya kamu :D

      Delete
  4. Fri suka banget sama tulisan2mu tentang disneyland dan jepang ini, detil bangetttt dan fotonya juga keren2...jadi super pingin kesana :) taun ini rencana kemana niiiihhh penasaran pingin baca cerita2nya lagi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihihi maacih lhooo...
      Taun ini belom ada rencana kemana-mana nih.. bokek!
      Kayaknya mentok ke putri duyung cottage deh :D

      Delete
  5. whoaaa... mau popcorn bucketnyaaaa.... pas dulu ke sana ga ada yg karakter mickey ini :( Aaaa... jadi pengen ke TDR lagiiii...

    btw, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah.. si bucket bentuk telor mickey ini edisi easter deh kayaknya..
      Kalo dateng pas halloween malah ada yg bentuk labu, gak kalah lucu!

      Salam kenal juga yaa :)

      Delete
  6. Ngeceess mbak fryy....apalagi liatnya pas puasa giniiihh....huhuhuhu....btw manadimana postingan disneysea? Ehehehehehe....aku setia menunggu loohh mbak fry hehehehe.sampe mantengin IG nya mbk fry kali ajaa ada notifnya dr mbk fry kl postingan disneysea is coming to hairy clan ehehehehhee...btw ijin ngelink blognya mbak fry yaahh ;)) makaassiii daann teteepppp ditunggu disneysea nyaaa...the happiest place in earth hehehehhe....oiyya sm postingan fujiko fujio nya ihihihihi *ngelunjak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omiiittt.. iya maafkan yaahh, sekarang lagi susah cari waktu buat ngeblog nih, padahal sudah rindu sekali akan blogspot. Tapi si postingan akan tetap hadir di sini kok. Mudah-mudahan secepatnya ada waktu lowong yang bisa dipake buat nulis yaa ihihihi.. Jangan jadi bosen mampir ke sini loh yaa :D

      Delete
  7. Sis saya mau say thank you. Saya baca blognya sis pas saya holiday di jepang sama suami. Very very helpfull ngebantu saya susun itinerary (dasarnya mau asal jalan aja, tp mana bisa ya ). Odaiba itu sy dpt dari blognya sis. Ke sana ga nyesel, bagus banget. Tips di disneyland juga. Cuman yg disneysea saya kecolongan ga keburu keliling coz tempatnya besar n saya abisin buat antri gamesss yg wait time nya 2/3 jam . Blog disney sea ditunggu ya. Siapa tau ada rejeki bisa ke tokyo lagi.... *amien

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooowww sama sama yaaa. Aku juga seneng banget kalo bisa bantu dikit-dikit. Iya postingan Disney Sea segera hadir nih. Amiinnn aku juga berharap dapet rejeki dan balik lagi ke Yapon hihi :D

      Delete