The Hairy Clan: NIPPON YOU HAD ME AT HELLO: DAY 10 (Part 1)

Saturday, May 25, 2013

NIPPON YOU HAD ME AT HELLO: DAY 10 (Part 1)

IMG_6335 edit

TOKYO
Senin, 21 Mei 2012
Itinerary: Tokyo Disneyland

Apalah artinya ke Tokyo tanpa ke Tokyo Disney Resort? Bisa gak mabrur ibadah Tokyo Trip kitorang! At least itu buat kami-kami yang young at hearts yaa. Umur boleh lah boros, tapi hati jangan dong tanteee!

Hari itu sepet-sepet di mata harus dilawan. Soalnya seperti sudah banyak yang bilang, Tokyo Disneyland dan Disneysea ramenya gak mufakat! Jangan coba-coba dateng siang kalo mau naik banyak wahana. Karena makin pagi kita dateng, insyaallah makin puas juga hati.

Disclaimer: di foto Disneyland nanti bakal banyak muke kita berdua seliweran. Eneg-eneg dikit tahan aja ya!

Saya dan Eki berhasil sampe di Disneyland jam 9an (kalo gak salah inget). Baru keluar stesyen Disney aja hati rasanya udah warna warni. Sambil saut-sautan humming It's a Small World melangkahlah kami ke arah pintu gerbang keampunan.

IMGP2013
Ke Maihama ku menuju!
IMGP2015
Masih jauh dari gerbang udah disambut souvenir shop!
NGEGODA YAA??
IMG_5734
IMG_5744
IMG_5746
Diliat dari tanggal lahir, Mickey Mouse pantesnya dipanggil Eyang Mickey gak sih?
IMG_5749
YIPPIE KAY-YAAYY!!
IMG_5752
Si gorjes, aku Tokyo Disnyeland Hotel!
IMG_5757

Begitu masuk Disneyland, seperti yang udah di tebak sebelumnya, ini orang apa laron? Kok bisa numplek sebanyak-banyaknya! Langsung pesimis bisa nyicipin banyak wahana kalo kayak gini caranya. Tapi gakpapa, yang penting usaha dulu dong. Pokoknya hari itu kita mau santai dan let it flow aja. Kalo mau berenti foto-foto? ya hayuk. Mau leyeh-leyeh makan popcorn sambil liatin orang lewat? hayuk! Mau ngantri naek wahana 2 jam? Hayuk *buka kursi lipet*. 

Pokoknya dibawa asik aja lah biar hati gak mumet.


IMGP2022
IMGP2020
Menyambut Easter, Disneyland pun banyak telor!
IMG_5777
IMG_5813
IMG_5819
IMG_5763
Sebenernya pingin banget foto sama karakter..
Tapi liat antrian ditambah harus serobotan sama dedek-dedek kok langsung malay.
IMG_5805
IMG_5826

Begitu masuk, dari World Bazaar, kami belok ke arah Tomorrowland dulu buat ngambil fast pass Space Mountain.  Otw mau ngambil fast pass, liat antrian Monsters Inc. Ride, sama Buzz Lightyear's Astro Blassters kok udah gak santai amat? 90 Min, 120 Min. MEEHHH!!


Setelah ambil fast pass gak sengaja ngelewatin ride Captain EO yang kayaknya mau mulai, dan sepi pengunjung. Merasa agak iba, dan karena melihat muka Michael Jackson di poster, kami putuskan untuk coba ride ini. Pas masuk sih sama sekali gak tau ini ride apaan? di dalem ngapain? serem apa lucu? Pokoknya niat hari itu adalah: masukilah sebanyak mungkin wahana supaya gak rugi-rugi amat.

IMG_5832
Sebenernya dari poster udah mengendus bau tak sedap.
Kok Jacko-nya masih belia? Jaman doi baru operasi plastik 2 kali ya ini?
Intinya ini ride 3D dengan tema Musical Space Adventure dan Michael Jackson sebagai pemeran utama. Kalo liat penjelasannya di website Tokyo Disneyland mah macam keren punya ya ini. Produsernya aja George Lucas, dan sutradaranya Francis Ford Copolla. Dan dideskripsikan kalo Captain EO adalah "The magical visual experience, born of a dream collaboration between Disney and Michael Jackson!"

BEEUUHHH!!! LULUUHH AKU LULUUUHH!!

Kenyataan? 

TETOOOTTT!!! KEMBALIKAN UANG KAMII!!!

Ahahaha sebenernya mah ini ride mungkin keren di jamannya yaa.. yaitu tahun 1986 -______-'. Kalo di tahun 2012 dimana teknologi 3D udah halus dan nimbul-nimbul dengan indah (???), si Captain EO langsung terasa cupu. Iba banget hati liatnya. Kurang lebih kayak 3D nya Lika Liku Laki Laki sama Gara Gara taun 90an. Sedih kan? Kayaknya mah ride begini harusnya udah diganti deh ah.. ataaauuu... teknologi 3D nya diperbaharui dong ngikutin jaman. Dibikin 5D sekalian kalo perlu, biar terdepan!

Selesai ngakak-ngakak (karena miris) di Captain EO, Saya dan Eki balik arah ke Fantasyland untuk naik beberapa wahana di sana sambil nunggu jam fast pass Space Mountain kami.



Di Fantasyland, It's Small a World jadi wahana yang pertama kami naiki. Walaupun di Dufan ada kw-annya kek, tetep yah, kalo ke Disneyland gak naik ini kayaknya dosa deh!

Untungnya sih antrian di It's a Small World masih manusiawi banget, cuma sekitar 15 menitan ngantri, langsung berperahu lah kami keliling dunia sambil nyenyong "it's a world of laughter, a world of tears. It's a world of hopes and a world of fears. There's so much that we share, that it's time we're aware. It's a small world after all"

IMG_5841
Harus banget ya pose-nya ala oat-kuh-cyur?
IMG_5851
Antrian masih santaaayy...
IMG_5854
IMG_5865
IMG_5871

Keluar dari It's a Small World, kalo mau ngantri wahana lain, kayaknya bakal berakibat gak keburu ngejar slot fast pass Space Mountain. Akhirnya, sisa waktu kami pake buat makan siang. Masalahnya, makan di mana?

Di Fantasyland ada dua restoran. Captain Hook's Gallery yang menjual pizza-pizza-an, dan Queen of Hearts Banquet Hall yang pilihan menunya lebih macem-macem dan juga punya pilihan dessert (penting!).

Akhirnya setelah menimbang beberapa fakta, termasuk, bahwa interior di resto Queen of Hearts tampak lebih cantik. Maka pilihan spot makan siang pun dengan mudah jatuh ke tangan Queen of Hearts.

Queen of Hearts Banquet Hall

Dari namanya udah jelas lah ya, kalo resto ini mengusung tema Alice in Wonderland. Dari luar aja bau Alice udah dimana-mana. Apalagi di dalem? Detail-detail Alice in Wonderland tampak di penjuru sudut. Memang kalo udah urusan dekor-mendekor, Japanese never disappoints ya? Dan resto ini pun langsung masuk ke daftar, one of the most beautiful restaurant i've ever been to. Gak mau pulang!

IMG_6320
Tampak luar!
IMG_5887
IMG_5973
IMG_5888
IMG_5889
Mau main, mau makan, semua pake ngantri!
IMG_5892
IMG_5901
IMG_5924
IMG_5916
IMG_5913
Aaaaaaa mau semuanyaaa!!!
Dari dessert sampe si anak Jepang.
IMG_5925
IMG_5926
Heart-shaped beef patty
IMG_5931
Menu pilihan Eki: Rotisserie Chicken
IMG_5940
Menu pilihanku: Seafood Platter
IMG_5935
For dessert: Vanilla pudding in a souvenir mug.
IMG_5943
IMG_5948
Alice in Wonderland characters stained glass
IMG_5951
IMG_5952
IMG_5955
IMG_5959
Nampannya aja ucul gini!
IMG_5966
IMG_5971

Makan disini lumayan nguras yen sih sebenernya. Tapi yaa, judulnya aja Theme Park! Kalo di sini jual piscok juga curiganya jadi piscok harga godiva deh.

Selesai makan, kami langsung bergerak menuju Tomorrowland guna manfaatin si fast pass Space Mountain.


IMG_5985
IMG_5987
IMG_5982
Egg-shaped Green Alien from Toy Story
IMG_5981
Suki deh, bentuk tiap vending machine di Disneyland ngikutin tema area-nya.
IMG_5980
Bersama si Toy Soldier dari Toy Story

Kalo Space Mountain mah pasti udah pada kenal lah ya. We love Space Mountain! Apalagi berhubung thrill ride di Disneyland gak banyak-banyak amat, jadi keberadaan Space Mountain cukup menghibur kami yang doyan roller coaster. Tapi ini perasaan akik doang apa bukan ya, kok rasane Space Mountain yang di HKDL lebih seru deh. Karena lebih baru apa gimana?

Dari Space Mountain, tertarik masuk ke Monsters Inc. Ride & Go Seek! Tapi kok antriannyaaaa...... *kibar bendera putih*. Wassalam dan trimakasih. Berarti karena Star Tours lagi di renovasi, sisanya tinggal Buzz Lightyear's Astro Blasters dong? But since am not the ride biggest fan, kayaknya mending ngantri di wahana yang lain aja deh.

Akhirnya dengan misi menuntaskan semua ride di Fantasyland, kami pun kembali ke haribaan Dunia Fantasi (bukan yang Ancol yaa).

IMG_5885
Maniiissss!!
IMG_5992
IMG_5995
Stroller Parking at It's a Small World
Mickeys PhilharsMagic

Masuk fantasyland, kami langsung menuju wahana Mickey's Philharsmagic. Liat antriannya, lagi-lagi layu sebelum berkembang. Kemudian Eki pun berujar, "kalo gak mau ngantri, kita gak bakal naek apa-apaan!" Ih kok pinter sih dia? *kenyot* Yaudah deh, mari maju! Siap-siap gendong yaa..

Kayak Space Mountain, ini pun bukan kali pertama nyicipin Mickey's PhilharMagic  *jiiieeehhh.. kesannya udah bolbal disneyland 18 kali amat*. Tapi karena suka, dan Eki belum pernah, nonton ini lagi gakpapa deh. Lagipula beda sama Captain EO, kalo yang ini, disuruh nonton 18 kali juga hayookkk. Plot cerita lucu, karakter banyak, dan penuh lagu disney yang kondang. Dari Be Our Guest, Part of Your World, I Just Can't Wait To Be King, sampe A Whole New World muncul semua.

My fav part: di scene Beauty and the Beast, waktu si botol wine di pop (???). Keluar angin serta aroma harum di depan muka penonton. *hirup*
  
IMG_5996
IMG_5998


Dari Mickey's PhilharMagic semangat naik wahana masih kenceng. Lanjut ke ride berikutnya yang masih di area Fantasyland juga, Haunted Mansion.

Haunted Mansion ini adalah salah satu ride terpopuler di Disneyland. Dari namanya, jelas kalo ini merupakan haunted house yang dibuat disney dengan konsep ride-through. Cuma karena populer, antriannya pun ikutan amit-amit. Tapi yaudah, hidup harus dijalani, antrian harus dijabani. Mungkin ada kali ya 90 menit atau bahkan lebih ngantri di sini. Sisi positif dari ngantri lama: jadi merhatiin detail-detail menarik di sekitar halaman Haunted Mansion. Kalo gak ngantri mungkin boro-boro diperhatiin ya.

IMG_6024
Duo gargoyles di gerbang Haunted Mansion yang dibuat seakan-akan kayak lagi ngeliatin pengunjung.
IMG_6012
THE... HAUNTED  MANSION
IMG_6005
Keperkasaan...
IMG_6018
Nisan yang ceritanya milik keluarga penghuni asli Haunted Mansion
IMG_6022
Bertemu beberapa pesumo yang juga ngantri wahana ini.
Ada yang ngalungin popcorn bucket pula, GEMET!
Masuk ke Mansionnya, pertama kali kita akan disambut dengan sebuah foyer remang-remang yang hanya diterangi oleh chandelier bersawang. Masuk ke foyer, mata juga akan langsung tertuju kepada sebuah portrait seorang laki-laki muda (kemungkinan si pemilik Mansion) yang menggantung di atas perapian. Gak lama, terdengarlah suara narasi si Ghost Host, our tour leader, menyambut kami-kami si pengunjung mansion berhunta. Selama si ghost host ngemeng, potret si laki-laki pun pelan-pelan berubah.. gambar dia jadi menua... menua... dan berakhir jadi gambar seonggok tengkorak. YEK!

IMG_6028IMG_6026IMG_6030

Dari foyer, perjalanan di lanjutkan ke ruangan kedua. The Stretching Room. Di sini, si Ghost Host menyampaikan kalo tur dimulai *pukul gong*. Kayak di foyer, di stretch gallery ini pun tergantung 4 portrait yang katanya ex pengunjung si Haunted Mansion. Terus kenapa ruangan ini disebut Stretching Room?  Jadiiii, kalo di perhatiin, dinding di ruangan ini makin lama keliatan makin merenggang ke atas (atau ke bawah?) sedikit demi sedikit. KEREN ABIS! Foto si 4 orang itu pun juga jadi ikut terlihat memanjang lho. *keplok tangan* 

Dari begini....
Image from here
Jadi begini!
Image from here
Kunjungan di Stretch Room ditutup dengan ghost host yang berujar "this chamber had no windows, and no doors. Which offers you this chilling challenge, to find A WAY OUT! HAHAHAHAHHAHA"  dan dilanjutkan dengan doi mengatakan "Of course, there's always my way..." Tiba-tiba muncul suara petir, dan ceiling di atas kami terbuka. Kemudian tampaklah pemandangan... 

NGOK! Si ghost host, gantung diri.
Image from here
Dalam beberapa detik, lampu di stretch room tiba-tiba mati, dan ngeekk.. kebuka pintu menuju ruangan selanjutnya. Ruang dimana kami naik ke doom buggies dan memulai perjalanan mengelilingi mansion berhunta. Pas baru naik ke kereta, saya duduk nempel bener sama Eki. Malah kalo boleh, pangku aja deh sekalian! Abis openingnya ngeri amit. Dan karena belom pernah naik ini sama sekali, gak punya ekspektasi bakal sehoror apa. Mikirnya bakal se-ekstrim ruhan di SMS. UTAT!

Ternyata Haunted Mansion gak horor barang sedikit. Walaupun gak horor, bukan berarti elek lho.. Tintaaaa!!! Malah bagus dan kami suki banget sama ride indang. Efeknya, musiknya, the overall concept ketje dan keliatan banget direncanain masak-masak. Jadi setelah naik doom buggies, kami dibawa masuk melewati ruangan demi ruangan. Dari perpustakaan, ruang musik, the neverending hallway, ballroom, graveyard. Dan suka banget deh sama cara Disney nampilin hunta-huntanya (kepala glow in the dark, badan tembus pandang). Jikalau nanti naik ride ini, perhatiin baik-baik ya pantulan cermin di akhir wahana. MUAHAHAHAHAHAHAHA!! 

Keluar dari sini saya dan Eki hepi, dan saling berucap "iihhh baguusss!!!". Kalo antriannya gak dua jam sendiri sih, pengen deh naik lagi dan lebih perhatiin detail di tiap ruangan.

TO BE CONTINUED

6 comments :

  1. tabur confettiiii...akhirnya postingan disneylandnya kaka fry muncuulll.....hahahaahaa....ditunggu part2 nya kakaaa....btw...beli bando ala mini berapa bijik sih?akuhh ingiiinn....hehehe *gagalfokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Part 2 sudah hadiiiirrrrr....
      Ahahahaha aku emang beli beberapa biji, soalnya suka koleksi beginian.

      Delete
  2. Waktu gw ke Disneyland Anaheim taun 1989 pas kelas 5 SD, gw nonton Captain EO. Itu dulu ngantrinya ngalah2in Space Mountain. Ternyata masih adin ya maaakk :))) dulu aja rasanya cupu sik apalagi skrg ya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahahaha masiiihhhh... gila kaannn??
      Emang sih katanya si Captain EO ini di operasiin lagi waktu MJ meninggal.. tapi tetep yaahh, serasa naik time machine dan pake jaket thriller :D

      Delete
  3. Captain EO ini mau tutup permanen 30 Juni ntar loh mba. udah saatnya kali ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha akhirnyaaa yaaa.. aura kunonya udah bukan main soalnya,

      Delete