The Hairy Clan: Nippon, You Had Me at Hello : Prologue

Sunday, June 24, 2012

Nippon, You Had Me at Hello : Prologue

Seperti disebutkan kemarin, beberapa bulan yang lalu we were planning our first big trip... Emang sebenernya yalan-yalan kemana sih? Jangan-jangan ke bulan ya? Sayangnya doku belum cukup deh buat ke bulan... Maka turunlah kami ke list "place to visit" nomor 2.. yang mana, adalah....

Image taken from here
ZAPOOOOONNNNNN!!!

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!! Euphorianya masih sampe sekarang deh ih. Tapi, kenapa yang dipilih Zapon? Jadi dari saya jaman gembrot (tapi lucu) alias sd-sd gitu, bacaan favorit saya itu cuma satu.. KOMIK JEPANG! Dari perkenalan pertama dengan Candy-Candy, lalu lanjut ke Mari Chan, Topeng Kaca, Doraemon, Kobochan, serial cantik, serial misteri sampe City Hunter, saya KHATAM! Sampe sekarang pun masih rutin bela beli Conan, Kungfu Boy, Kobo Chan dan Otoboke nomor terbaru. Dan kayaknya kebiasaan ini gak bakal ilang sampe mokat deh.

Selain hobi baca manga, saya juga penggemar berat anime. Inget gak sih dulu setiap minggu pagi Indosiar selalu nayangin macem-macem anime kayak Born to Cook, Patlabor, Wedding Peach, dsb. Jadi jadwal saya tiap minggu pagi itu udah fix tertulis di angkasa dan gak boleh diganggu gugat. Bangun jam 6 pagi, langsung setel Indosiar.. Tonton lah itu semua anime yang ada di sana.. Ketika jam menunjuk ke angka 8 teng, secepat kilat ganti cenel ke RCTI buat lanjut liat Doraemon, Magic Knight Ray Earth dan kawan-kawannya... Tuhaaannn inikah yang namanya surgaaaaa?? Biarlah mata kunang-kunang sehabis anime marathon, yang penting hati senang.

Kecintaan saya akan anime ini pun ada buktinya. Yaitu sebuah buku tulis kiki yang didalamnya berisikan semua lirik lagu opening dan ending dari anime-anime kesukaan saya. Ditulis rapi dengan tinta rotring berwarna biru muda. HAHAHAHAHA MAAKK!! Kurang aib apa ini yaa?

Anda mau lirik theme songnya Sailor Moon? ADA!

Mau lirik opening dan endingnya Born to Cook? ADA! (Impian, cita-cita, semangat dan ambisi.. Tanganmu.. selalu.. mencari.. sesuatuuu)  #Ebuseett #MasihHafal #IniBakatBukanAib

Bahkan sampe anime yang gak ngetop-ngetop amat macam Yokoso Yoko juga.... AYA!

Aiiiiibbbbb..... aaaaiiiibbbbbbbb!!!!
Gak usah ditanya lah ya effort ngumpulin teksnya macam apa (nempelin telinga di speaker tv, tiap denger apa, catet, denger, catet. Ulang terus tiap minggu sampe teks komplit). Nanti imej yang sudah dipupuk dengan susah payah berangsur-angsur hancur. Jadi biarkanlah hanya saya, Tuhan dan suami yang tau.

Kembali ke topik awal, jadi apa ini kaitan antara hobi jaman kicik dan destinasi plesir? Sudah dapat ditebak tentunya, kalo kecintaan saya akan manga dan anime (and later on... dorama) membuahkan hasil ketertarikan yang sangat besar akan negara Jepang. Pokoknya saya yakin, me and Yapon, we were made for each other. Her quirky yet cultural personality, fits perfectly with me. Jiiieeeee.. berat berat!

Pengen yalan-yalan ke Jepang itu udah lama tentunya, tapi mau gimana, kalo penyandang dana alias para ortu tiap diajakin kesana gak pernah tertarik.. Mau pergi sendiri dan bayar pake uang monopoli ya gak bisa. Tapi memang untungnya doa orang yang teraniaya selalu dijabah. Maka tibalah hari itu.. hari dimana saya punya kesempatan mengendus udara Jepang langsung dari langitnya dan bukan dari halaman buku Lonely Planet.

So we booked flights for May 11th to Osaka, dan muleh tanggal 24 May dari Tokyo. Lalu dimulailah segala persiapan pra liburan. Dari ngumpulin peta-peta, buat itinerary se-detail-detailnya, survey sepatu cantik yang cocok buat travelling, serta mengasah vocab jepang.


Sumimasen

Ohayo

Oyasumi

Itadakimasu

Gomene

Wakarimasen

Dozo

Domo

Ichi, Ni, San

Kono Butaniku Wa?

Kohi o shite kudasai

Dan udaaaah aja taunya segitu tok! Sisanya? mari kita serahkan kepada takdir dan kecakapan bahasa tubuh..

2 comments :

  1. Hmmm... sekarang gue jadi ngebayangin... kayaknya kalo lu sampe nyasar, daripada pake bahasa monyet, sebaiknya lu tinggal berdiri aja di pinggir jalan, terus lu nari-nari lengkap dengan gaya lagu anime... Biar sajaaahhh biarrr... wajahku beginiii... *eh ga laku ya kalo pake bahasa Indonesia?*

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha jangan sediiihhhh... bahasa yapon nya pun aku hafaaalll!

    ReplyDelete