The Hairy Clan: Nippon, You Had Me at Hello : Departure

Monday, June 25, 2012

Nippon, You Had Me at Hello : Departure

Sebelum cerita tentang hari pertama jjs, mungkin ada baiknya juga diceritakan kisah-kisah menegangkan mengejar pesawat sehari sebelumnya...

Jumat, 11 May 2012. Jakarta

Untuk perjalanan kitorang kali ini, kita pilih pake pesawat Malaysia Airline. Gak ada alasan khusus dibaliknya apalagi disponsori *uhuk* #KODE. Cuma waktu cari-cari penerbangan kemarin, syaratnya hanya: ada jadwal penerbangan jumat malam (biar sampe Osaka paginya), ada penerbangan pulang pagi dari Tokyo di tanggal 24 Mei, dan tansitnya jangan yang kelamaan.. Akhirnya dari 3 syarat tersebut, tersedia pilihan Malaysia atau Cathay. Cap cip cup, maka jatuhlah pilihan ke Malaysia.

Flightnya sendiri adalah jam 8 malam di hari Jumat. Dimana kita semua tentu tau, jalanan Jakarta Jumat malem selalu lagi lucu-lucunya. Gemesin deh pokoknya! Karena saya selalu berprinsip, sampailah di airport minimal 2 jam sebelum keberangkatan. Maka berangkatlah saya dari rumah jam setengah 5 sore. Sedangkan suami sudah berangkat dari kantornya jam setengah 4. 

Melewati tol slipi, kondisi aman tentram. Ya ada lah macet-macet, tapi masih lancar. Kondisi mulai mencekam malah waktu mulai mendekati Soeta. Macetnya udah gak ditahap unyu lagi karena jalannya cuma se-senti se-senti. Mulai tegang dong ya, karena ternyata udah jam setengah 6 juga nih. Telfon Eki, dia malah masih stuck di tol dan belom deket Soeta. Maliiihhhh..  gak lucu amat ini kalo sampe ketinggalan pesawat.

Akhirnya eki bilang, nanti begitu ada ojek, dia langsung mau naek ojek aja biar cepet. Oke lah, batin mulai tenang. Lah tapi, AWAK YANG BAWA KOPER 2 BIJIK PLES RANSEL KAMERA APA KABAR? Mau gak mau harus tetep mobilan kan. Akhirnya sepanjang jalan dzikiran, doa-doa, merayu-rayu Tuhan biar dilancarkanlah ini jalanan... Untunglah jam 7 kurang 15 menit (dengan kondisi jidat merah, akibat sepanjang jalan ditempel ke jendela) sampai juga saya di terminal 2 D. Hamdalaahh.. Tuhan masih sayang. Setelah ketemu sama eki, langsung check in, dan lanjut ke gate keberangkatan ku menuju.

Lantas...

FLIGHTNYA DELAY! (ini kalo ada backsoundnya, kurang lebih kayak suara marching band yang pelan-pelan meloyo)

Gak tanggung-tanggung pun delaynya setengah jam. Emangnya masalah? MASALAH BANGET! Soalnya waktu transit kita di KLIA itu cuma satu jam. Kalo pesawat pake delay gini alamat harus kejar-kejaran sama waktu boarding kan? Dosa apa sih ya hari ini? perasaan tadi pas berangkat gak pake nabrak anak kucing di jalanan deh.

Dan bener aja begitu mendarat di KLIA, keluar pesawat, kami disambut mas-mas pegang signage "KANSAI" dengan informasi gate keberangkatannya. Ngibrit lah saya dan eki ke gate secepat kilat (bayangkan scene airport-nya Home Alone). Sampai di gate keberangkatan, tampak pemandangan ojii-chan dan onii-chan yang sedang antri masuk ke pesawat. Ini judulnya, HAMDALAH PART 2!! Biarin deh ya tegang-tegang dikit.. yang penting kami jadi liburan! Horreeeee!!

KANSAAAIIII WE'RE COMIIIINGGGGG!!!!

6 comments :

  1. kenapaaaaaa.... kenapaaa..... updatenya seuprit seupriiitttt.

    rasanya baru mau mulai panas dikit tau2 dikentangiiiinnnn.

    LANJUTKAAANNN....!!!!! yang puanjaaaaaaang *silent reader protes*

    ReplyDelete
  2. ikut berdebar2 pas baca adegan macet menuju Cengkareng #lapkringet

    ReplyDelete
  3. Yah ada new update kirain weddingblognya tamat, kok malah ganti topik!
    Abis liburan Jepang yaa...

    Btw, gimana ya ngilangin kecanduan akan komik jepang? Gue jg agak malu sih harus ikutan numplek baca di taman bacaan sama anak-anak SD/SMP pulang sekolah.

    ReplyDelete
  4. @Wawagunk (nasinya nasi jagung) : Hahahaha ya itu kan intro-intro duluuuu. Soon kok ini kisah kasih lanjutannya. Nantikanlah!

    @Ndutyke: Apalagi sini yaaa.. kalo sampe kudu balik lagi ke rumah gara-gara ketinggalan pesawat, pengen bundir pasti rasane!

    @Gemma: Gemma nih semacam bot wedding blog yaaa? Udah mau gue lupakan kok malah diingetin terus!
    Kecanduan akan komik yapon itu gak boleh dihilangkan gemimaaahh.. Tapi dipertahankan dan ditingkatkan! Mari kita dukung elex biar makin maju usahanya!

    ReplyDelete
  5. ayoo lanjutin lagi dongg..aku mau belajar :P kali2 dapet rejeki ke nippon taun depan

    ReplyDelete
  6. Iyaaa ditunggu yaaaa.. segera kok segeraaaa :P

    ReplyDelete