The Hairy Clan: The Day Before The Wedding

Wednesday, December 14, 2011

The Day Before The Wedding

07.01.11. - malam
Lokasi: kediaman CPW

I fell madly in love with the groom, all over again!

Padahal 1 minggu sebelumnya tak mau dicolek, ditegur atau ditayoung-tayoung sama si doi *Iiiihh kenapaaaa???
***

Jadiiii... Selama masa persiapan kemarin-kemarin ini yang memakan waktu kurang lebih hampir setaun, kami minim sekali ribut-ribut. Karena memang sebagian besar tetek bengek pernikahan, saya yang urus. Paling do'i cuma berperan sebagai penasihat pesta kalo saya lagi bingung menentukan pilihan antara opsi A atau opsi B. Walaupun sering juga kalo ditanya dia kasih jawaban "yaahh.. yang gitu-gitu aku mana ngerti, kamu pikir sendiri lah" *sini ah.. cipok dulu pake bibir bergincu abon cabe*

Sampai akhirnya trahedi berdarah itu datang.... Mendekati hari H ternyata ada beberapa hal yang gak kepegang sama saya. Dan bagai Taksido Bertopeng, calon suami menawarkan diri untuk membantu... Tentunya saya sambut dengan daging polos tak berbusana sukacita yaa... Sambil mengucap hamdalah, saya percayakan pujaan hati mengurusi satu printilan pernikahan...

Tapi emang bukan nyiapin nikah namanya, kalo gak ada sedikit bumbu-bumbu neraka *good luck bride to be*. Satu minggu sebelum acara ternyata doi, pujaan hatiku, calon suamiku, belum ngerjain tugas yang harusnya sudah rampung dari kemaren-kemaren. Kesel, campur kecewa, campur sedih, campur deg-degan karena hari H tinggal seminggu, saya akhirnya marah besar, pake nangis dengan bonus ingus ke CPP.

Kayaknya belum pernah selama 5 taun kita pacaran saya marah sebesar itu. Segala uneg-uneg yang dipendem selama setaun ini kayak BLAR! tumpah semua.... *si air mata pun kalo ditadahin pasti cukup buat bikin tanah Zimbabwe gembur dan subur lho* Dan malam itu, percakapan telfon ditutup dengan mata bengkak kurang rupawan.

Keesokan harinya, saya yang merasa dikhianati cintanya... gak mau angkat telfon, apalagi nelfon si CPP... dan hubungan tanpa komunikasi ini berlanjut terus sampe seminggu. *Duileee... Marimar punya drama kalah kayaknya.*

Kembali ke malam sebelum akad, di saat CPW lagi sibuk gelar-gelar karpet dan angkat-angkat meja buat hajatan esok hari *sia-sia hasil rendeman aer zamzam dan wudhu tiap 15 minit sekali* Tiba-tiba CPP kirim sms.

"Dayasmin, besok kita mau nikah... Aku minta maaf ya kalo kemaren-kemaren banyak salah dan sering bikin kamu kesel sama aku."

Loh loh.. kok pandangan kabur? Kok kok tenggorokan tercekat? Dan ngibritlah saya ke kakus terdekat. Buat apa nih? buat meveeekkk! Karena kalo sampe kegep sama umi, walid dan lusinan keluarga di rumah ana nangis di malem sebelum hari H bisa-bisa disangka minta batal nikah kan ya?

Padahal mana mungkin saya minta batal nikah sama pria manis begini! Ih kan emang deh Rikiboraki nih ya, suka bikin gemes. dan bikin pingin cubit itunya kadang-kadang cueknya terlalu, romantisnya juga terlalu. Smsnya manis dan tulus banget sih tayoouuunngg. Mengalahkan pemberian bunga dibugkus sarung dan dvd Pippi Longstocking... Hatiku sampe bolong karena kecucuk-cucuk cintamu. Kamu aku habeg sering-sering nanti yaa.. ati-ati!

Dan dengan hadirnya sms perdamaian tersebut, cpw went to bed smilling... Ready for the big day tomorrow morning :)

7 comments :

  1. #SujudSyukur

    Akhirnyaaaaaaaa ada kehidupan juga disini T_T

    #terharu

    aku silent reader yg slalu berhasil ngakak kalo baca postingan disini.

    huhuhuhuhuhuhuhuhu *masih terharu*

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah diupdate jugak. Kirain nunggu sampe ente mau mantu baru ni blog diupdate lagih, hehehehe.....

    ReplyDelete
  3. @wawagunk: hahahaha ini pun di update karena tau-tau inget, kawin udah mau setaun kok ya di blog nikah aja belom... Kalo udah keburu bunting kan lebih malu lagi... Salam kenal ya.. Btw ini panggilan ikribnya apa ya?

    @tyka: ssbenernya sih gak nunggu mantu, tapi nunggu ulang taun pernikahan perak aja kok..

    ReplyDelete
  4. iyah udah mau debuan hampir setengah tahun :p

    panggilannya wawa.

    ReplyDelete
  5. Salam kenal ya mba wawa ;) *sambil kemocengan

    ReplyDelete
  6. ahahaaa...aku donk baru tau blog ini 'hidup' lagi karena disenggol di blognya mb Leija.
    Senang blognya lanjut. Sungguh gak kebayang lucunya yang nulis di kehidupan nyata *ngakak2 mengenang postingan pra-merit

    ReplyDelete
  7. @winkthink: Hahaha iya nih, akhirnya blog ini bangkit dari kubur. Abisan kok kangen! Doain dong ya biar rajin terus ngeblognya... Sering-sering berkunjung dimari jangan lupa! :p

    ReplyDelete