The Hairy Clan: Akad Nikah: Melantai

Wednesday, December 21, 2011

Akad Nikah: Melantai

08.01.11
Pukul: 12.30 WIB
Lokasi: Masjid Sunda Kelapa


Jadi kalo di pesta pernikahan yang lain bubaran tamu biasanya pulang ke rumah masing-masing. Lain cerita dengan hajatan yang indang. Kelar pesta pora tamunya bubaran ke.... Rumahku! Lah kok? Ya abis gimana, ternyata mamahku demen pesta... Alesannya sih "gak sopan gak ngundang besan ke rumah... Lagian itung-itung mereka nganter eki ke rumah barunya" Padahal haqul yakin deh sebenernya si mamah mau ikut tren bikin after party. Cuma aja kalo biasanya after party sarat dengan miras dan lagu dustek dustek... After party yang ini isinya kopi jahe sama gambusan.. *ya udah pasti seruan yang kedua kan?*

Nah tapi terus rencana ini ternyata membuahkan may whack momen part 3

Kan dari beberapa minggu sebelumnya memang sudah disosialisasikan ke keluarga besan, kalo nanti abis dari masjid mampir ke rumah mempelai wanita dulu ya... Akhirnya pas hari H, ketika tamu-tamu sudah selsai makan, dan foto bareng manten, mereka mau berangkat ke rumah saya. Kiamatnya adalah, mamahku alias si tuan rumah sesi fotonya masih bererot panjang. Sehingga harus tinggal di Sunda Kelapa lebih lama. Soalnya kan seperti umumnya sesi foto bersama pengantin... Pasti keluarga besan difoto awal-awal... Sedangkan yang bikin hajat difotonya paling akhir..

Jadilah mamahku panik disaat tamu udah mau jalan, dia dan beberapa keluarga yang harusnya nyambut tamu di rumah malah masih pose-pose di sunda kelapa. Akhirnya sih, nenek dan beberapa tante saya di suruh pulang duluan buat nyambut tamu.. Tapi biarpun begitu, kekhawatiran si mamah terlihat jelas dari hasil-hasil foto waktu akad nikah. Dari 5000 foto yang ada mamita, 4978 nya mata dese gak ada yang liat ke kamera... Jadi kurang lebih waktu di lokasi mungkin....

"oke siap ya... 1... 2... *lirik kiri*"

IMG_1088

"yak.. 1.. 2... *lirik kanan*"

IMG_1033

Begitu prosesi foto bersama kelar, umik pun langsung ngibrit pulang ke rumah tanpa makan siang dulu di masjid... Sementara pengantennya?

IMG_1152
IMG_1161
Tayoung matamu kemana?  liatin payet pasti ya?

IMG_1178

IMG_1176

IMG_1173
Sang suami dan ribuan ekspresinya... Gisele Bundchen aja kalah!
Foto teroooosssss!

Selsai foto pun kita gak langsung pulang.. Mamam dulu sampe kenyang, baru deh cus! Ke kamar pengantin ku menuju!

Sampe rumah ternyata langsung disambut pemandangan ini....

IMG_1185

IMG_1188

IMG_1187

IMG_1202

Para besan dan mamah mertua udah mau pulang ternyata... Kelamaan sih ya jadi model sunda kelapanya tadi. Yah terus kelar dong nih after party timur tengahnya? Eits ya gak dong... Malah dengan pulangnya keluarga besan menjadi cue untuk dimulainya pestaaa!! ULULULULULULULULULU!!!!!! *iket selendang tari perut di kepala*

Pesta dimulai dengan apalagi kalo bukan tari perut masal... Walaupun yang turun bajunya rapet-rapet dari ujung kepala sampe jempol kaki, bukan berarti pinggul dan dada gak bisa goyang geter kanan kiri depan belakang balik lagi kanan kiri depan belakang..

Tapi memang sayang dikandung badan, dokumentasi untuk sesi acara ini minim banget, karena tim dokumentasi diusir dan dilarang untuk mengabadikan sesi melantai.. Mungkin pada takut ya kalo sampe kesebar di internet bisa-bisa dikeluarin dari grup pengajian *sial banget padaan, wong ternyata pengantennya punya blog* Di bawah ini pun adalah hasil foto sembunyi-sembunyi tim dokumentasi..

IMG_1227

IMG_1229

IMG_1234

IMG_1231

Capek tari perut, semua tamu duduk sejenak.. Tapi ya namanya juga partay, biar cuma duduk-dudukpun haruslah dibikin meriah dong.. Jadilah mereka-mereka itu bikin battle pantun.. *beneran lho ini gak bercanda*. Setiap tim battle mewakili daerahnya. Yaitu.. Tim Surabaya *kampung halaman papita* melawan Tim Banyuwangi *kampung halaman mamita*. Lho tim jakartanya apa kabar? Emang dasar didikan Jakarta itu santun dan bersahaja *di depan.. Di belakang sih belum cencu* jadilah kalo ada acara-acara yang mengharuskan gak punya malu, tim Jakarta memilih untuk jadi penonton saja...

LET THE BATTLE BEGIN! *tembak panah api ke rumput gajah*

Ada yang sadar gak kalo dari tadi di semua foto gak ada muka penganten? Ya wajar aja wong pengantennya lagi....

IMG_1244
Belom halal kayaknya kalo manten gak foto-foto di lokasi berbuat ya..

IMG_1270

IMG_1274

IMG_1280

IMG_1282

Ya ampuuuunnn... sesi foto gak kelar-kelar nih? Gak capek apa bibir? *enggak! Abis kan doyan!* Tapi walopun kami lagi anteng-anteng foto sesyen di kamar... Kegaduhan di bawah tetep kedengeran banget... Sampe takut tetangga sebelah nyangkain kita lagi bikin reuni Gerwani!

Selsai foto sesyen dan ganti baju, turun lah saya ke bawah yang langsung digeret ke lantai dansa seraya dipaksa unjuk kebolehan dalam hal goyang pinggul. *MAMPUAK LAH!* kalo bareng temen di karaoke sih, gak pake disuruh juga udah naek meja sendiri. Tapi kalo diliatin ribuan tante dan oma-oma kan mana berani... Tapi karena dipaksa sih ya, mau gak mau harus mau juga lah kegol kanan kiri sambil pasang muka malu-malu *padahal sih doyan*.

IMG_1312

IMG_1330

IMG_1314
Ebuset, pake mau diangkat segala lho...
IMG_1331
Kalo yang mau gendong mukanya tampak keberatan, itu ekting belaka ya!
Saya kan aslinya ringan seperti peri.
Yang paling kesian si mamita yang sama sekali gak ada sendi-sendi tari di dalem badannya dipaksa jogedan juga... Alhasil dengan kaku cuma ikutan jalan maju mundur maju mundur doang sambil berkali-kali ngomong "udah dong... Udah dong...." kasian si mamah.

IMG_1323

IMG_1322

IMG_1326

IMG_1328


Pas capek, duduk lagi, daaaannn.... Lanjut battle pantun. Gilak! Pada minum susu kuda nil kali nih ya? Enerjinya kok gak abis-abis? Manten kan pengen reba'an sambil telenji di kamar baru. Tapi untung makin sore peserta pesta pun mulai berguguran satu persatu...

IMG_1333
Encok bae... tamu tamu muleh dong, muleh...
Dan dengan pulangnya tamu terakhir, saya dan eki hamdalah jadi bisa saling menggagahi beristirahat sambil mengumpulkan tenaga untuk perhelatan resepsi esok hari...

Ps: proses malam pengantin gak perlu diceritain dong ya.. Udah pada pinter-pinter juga kan tau tahapan-tahapannya kurang lebih kayak gimana.. Berdarah-darah lah pokoknya *gutlak bride to be*

10 comments :

  1. Ngakak gila.... Hahahaha...
    Perasaan lo kan masih bbm-an pas katanya lagi joged-joged, ternyata jogednya beneran sambil pegang BB ya boook.. Ngeksis!

    Perpaduan warna di kamar pengantinnya bagus banget deh, tetep romantis walau udah dimasukkin Eki.. Tapi abis itu buyar keinget horor malam pertama..
    Tanggung jawab lo fry, melekat iniiii!

    ReplyDelete
  2. Hahahaha gue tuh juga baru sadar pas liat foto ini lho.. sambil joget kok sambil pegang bb? Keterlaluan deh kemasa-kiniannya!

    Yah gem, kalo loe aja yang cuma denger ceritanya horor, apalagi gue yang ngalamin? trauma marisa seumur hidup!

    ReplyDelete
  3. seruu beneerr iihh party nya yaakk..duuuhh skeriii banget yaah malem pengantennya kayak video mesuji deh :))

    ReplyDelete
  4. Eh Fry, itu muka lakilo nepsong amat ngeliatin 'payet kebaya'? Jangan-jangan di antara jeda foto-foto di kamar manten, dipretelin satu-satu ya? :D

    Btw malam pertama di kamar penganten secakep itu gak takut? Soale pasti di antara kecantikan itu, terselip jutaan jarum pentul deh *personal experience*

    ReplyDelete
  5. Sukaaa sama kamar pengantennya...pengen ikut loncat-loncatan disitu! *ngegeratak* hihi...

    yak tinggal nunggu satu postingan resepsi nih :D

    ReplyDelete
  6. @Indah: Seru banget! Lebih seru si post party akad ini daripada resepsi kemana-mana kok.. Malam pertama super horor dan mengerikan.. tapi kalo sekarang sih udah doyan!

    @Ira: Ya kan? gue juga takjub lho dia ternyata demen bener sama payet-payetan.. siapa sangka.

    Hahaha gak pake jarum pentul-pentulan kok kamar gue... jadi ketakutannya cuma waktu mau ditusuk pake daging aja sih.

    @Meta: yuk sini nginep.. kita bobok bertigaan!

    Postingan resepsi taun 2013 rampung kok rencananya.. doain ya..

    ReplyDelete
  7. Bok, sungguh ya.. gue ga pernah meragukan kemahiranmu soal pkk.. tp kamar lo bagusnya kelewataan minaah. terus baju pas jogedannya minta dijambret.. bagusss.. eh review kebayanya dong, bagus ora?

    ReplyDelete
  8. Aaahh maacih lho.. padahal cuma tempel wolpeper sama ganti horden sama pasang chandelier doang kok.. *Udah kayak acara-acara model "Sell your house" deh ini pembahasan*

    Review bakal dibuat kok.. menyusul tapinya ya, alias bagian pamungkas.

    ReplyDelete
  9. Hello Fry!! Kunjungan balik dari Ibu Lele! Hahahaha... ternyata habis nikah juga toh ? tapi dah almost a year ago! Baru dibikin ceritanya sekarang ? Huahahahaha. Gpp, gak ada yang basi kalo ngomongin soal weddingan. Tetep seru selalu!! Dilanjut terus ya blognya, jangan cuma ngomongin wedding ajah :D

    ReplyDelete
  10. Hahahahaha iya nih postingan tertunda karena bulan madunya 11 bulan! *selecet apa itu ya?*
    Naaahhh niatnya sih emang blog ini diterusin kok.. Tapi mari kita lihat suasana hati beberapa bulan mendatang :p

    ReplyDelete