The Hairy Clan: Akad Nikah: Dempul Session

Wednesday, December 14, 2011

Akad Nikah: Dempul Session

07.01.11, malam
Lokasi: rumah CPW

Jadi, setelah hati sudah kembali ke mood ingin bercinta dan ingin menikah akibat SMS damai dari yang ganteng apakah terus saya bisa langsung turu-turu cantik di kamar pengantin? TENTU TIDAK!

Hidup capeng itu emang gak boleh tenang kok kayaknya... di saat acara beberes rumah sudah kelar, dan acara perang-perangan CPW-CPP sudah tuntas, tentu saya yang besok harus tampil hot se-hot Matahari kepinginnya langsung bobok-an di kamar dong...

Tapi WASSALAM! Alias dapet salam dari tukang dekor yang masih prakarya bikin kamar pengantin cantik dan rupawan. Jadilah harus gogoleran dulu di karpet sampe kamarnya kelar. *curiga hidup saya sebelum yang sekarang itu Cinderella deh.. abis mau seneng aja kok susah amat ya rasaan*

Tau gitu kan nginep di rumah CPP aja ya, supaya bisa sekalian prektis adegan berbuat biar besoknya langsung lancar dan pandai 237 posisi. Tapi untungnya beberapa jam kemudian, sekitar pukul 1 atau 2 pagi *loh kok lama?* kamarnya beres dan sudah bisa ditiduri.

Tapi pas udah reba'an di kasur saya gak terus jadi gampang tidur juga lho. Karena ternyata perasaan yang dialami malem-malem buta sebelum hari H tuh dahsyat ya... Pas sendirian di kamar itulah pikiran-pikiran kayak "Hah? besok mau ngapain? KAWIN? GILAAKK! Yang beneer ah besok udah mau kawin!" keulang-ulang terus ribuan kali.. Campur-campur rasanya hati antara bingung, was-was, tegang, seneng.. Seru deh!

Belom lagi perasaan sentimentil karena malam ini akan jadi momen terakhir tidur sendirian di ranjang prinses. Dimana mulai besok harus rela berbagi ranjang cantik ini dengan makhluk tambun tampan besar berwajah eksotis. Seneng gak ya dia bobok di ranjang prinses? Pasti lah ya.. kan sesuai kepribadian!

***

08.01.11
Lokasi: Rumah CPW 

Saya bangun pagi dengan perasaan indah sekali... Tanpa rasa was-was, tegang... ngantuk pun tak de makcik! Ya emang bangunnya juga gak subuh-subuh amat sih.. Karena acara akad baru mulai jam 10, jadwal dendong pun mulainya cukup dari jam 6 pagi aja. Alhamdulillah, jadinya saya cukup bangun jam 5 buat solat subuh dan mandi.

Tapi ritual perdempulan agak mundur sikit karena ketidakmahiran saya memakai soflen soflennya abal dan gak nempel-nempel. Ini sih kesalahan sudah pasti di soflen 200 ribu dapet 3 ini. Karena tangan mahir DIY itu tak mungkin tak terampil memakai soflen. Fast forward ke 30 menit kemudian, dimana keadaan biji mata sudah berdarah-darah *horor* mata  hijau pun berhasil melekat di retina.

Kalau mata sudah kaukasia, saatnya memoles wajah agar serasi dengan mata hijau bola pingpong. Maka sambil minta maaf ke Mas Denny karena sudah bikin dirinya menunggu, kupersilahkan diana masup kamar manten dan memulai tugasnya menjadikan saya bak Arabian Tornado yang sesungguhnya.. Sambil mengisi hati dengan berdzikir *kalo gak lupa*, the transformation from anak gadis ileran kemaren sore menuju calon perempuan tak perawan pelan-pelan mulai terlihat..

IMG_0030

IMG_0204

IMG_0046 IMG_0008

IMG_0018

IMG_0214

IMG_0194

IMG_0005

IMG_0235

IMG_0242

Satu hal yang saya suka banget dari si Mas Denny ini ya.. dia anti sasakan! Jadi kepingin aksi poco-poco sendirian di atas monas kan nih sangking senengnya! Jadi trik dia untuk bikin rambut "naik" adalah diisi pake beberapa hair piece.. *semoga hair piecenya gak dari rambut kunti ini ya* Jadi setelah selsai acara dan konde-konde-an ini dicopot, gak akan ada tuh penampilan bak R**khe Pun**bi. Insya Allah suami baru pun masih semangat buat habeg istrinya..

IMG_0241IMG_0245

Dari pertama kali ketemu saya juga sudah pesen-pesen sedikit sama Mas Denny tentang make up akad ini.. Saya minta kalo bisa dendongan akad soft dan terlihat se-natural mungkin.. tanpa banyak shading disana-sini.. Pokoknya sebisa mungkin mendekati dandanan sehari-hari saya deh. Dan gimana caranya biar selsai acara kalo kita mau ngemol pun cocok ini dandanan. Alhamdulillah, mas Denny bisa menangkap yang saya mau....

IMG_0250

Perpolesan kelar, lanjut to the fun part.. PAKE BAJU MANTEN! *plis muat.. plis muat.. plis muat..*

IMG_0025

IMG_0056
  
IMG_0057

IMG_0010

IMG_0282

Sebenernya terjadi sedikit musibah di proses pemakaian kebaya ini... Jadi kebaya saya kan diluarnya model pake obi wan kenobi gitu.. Dan memang si obi ini agak ketit. Pas si obi sudah sakses di sleting, tiba-tiba mba yang bantuin saya pake baju merasa letak si obi kurang ke atas sedikit... Walaupun saya bilang udah bener kok posisinya.. diana tetep kekeuh narik-narik obi saya ke atas dan..

May-Whack moment part one: 

BREK! Hah? apa itu? Astagfirullah hal adziimmmm Muhammad ya Rasulullaahhh!!! Resletingnya mek-jret alias jebol! Hih emosi dan pingin gunting rambut mba nya deh! Tapi ya mau gimana juga.. ngebotakin si embak gak akan ngebantu. Yang namanya sleting jebol kan udah gak bisa ditolong lagi.. Jadi sambil nahan nangis harus kuatkan hati dan ikhlas so long farewell sama obi cantik ini.. Huhuhu kebayaku yang harusnya tampak seperti...


Jadi tampak seperti...

IMG_0329

Tapi yaudah gakpapa.. yang penting kan nikahnya yaaa, bukan bajunyaaaa... *DUSTA!* Lagian kalo melihat dari sisi baiknya, mamakku kayaknya seneng deh obi nya rusak. Soalnya dari awal dia gak setuju pake obi-obian. Memang doa orang tua itu selalu dijabah ya.. Umik kok tegaaaaa???

Terus kalo pangeran bertopengku apa kabar? Kamu berdrama-drama juga gak disana?

IMG_0115
Cocok susunya?
IMG_0159

IMG_0129

IMG_0135

IMG_0172IMG_0182

IMG_0192

IMG_0189

IMG_0264

Masnya pantes banget sih jadi duta rokok...

IMG_0284IMG_0289

IMG_0302

Oke semua redddddiiiiiiiii? LET'S GO AGOGOOOOO!!!!

IMG_0274IMG_0269

IMG_0311

IMG_0345

Kalo bisa masuk mobil tapinya yaa............

IMG_0346
Lho? lho? apa itu yang nyumbul nyumbul? Biasanya segede biji wijen, kok pas kewong se-jeruk sunkist? Alhamdulillah

IMG_0347

IMG_0356


Hamdalah kondenya muat..

Aaanndd ngeeeenngg... TANCYAP GASNYAAAA! AKU MAU KEWOOONNGGG!!!

IMG_0376 copy

Bersambung...

2 comments :

  1. suka sekali ama spreinya mbak, cari dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahihihi baru pertama ini ada yang komen spreinya.. Waktu itu beli di Sogo Department Store deh kalo gak salah :)

      Delete