The Hairy Clan: The Engagement Photos Part Terakhir: The Time Traveller

Tuesday, May 3, 2011

The Engagement Photos Part Terakhir: The Time Traveller

Spadaaaaa!!! Awak minta maaf ya kalo sambungan si part tiganya kelamaan. Eh bukan... bukan karena males kok! Mana pernah sih saya males? Ini emang sengaja aja dibikin lama biar pada penasaran... *dan hidung pun memanjang* Masih sukur sambungannya gak selama topeng kaca kan, yang dibaca mulai dari saya bau matahari campur chiki, sampe sekarang udah bau tanah *amit amit* belom kelar juga itu komik. *Mba Suzue Miuchi... Maya Kitajimanya udah sampe menopause mosok belom dpt juga peran bidadari merahnya? Kasian kan*

Oke, jadi apa sih konsep foto privet kami yang terakhir? Konsep pamungkasnya adalah The Time Traveller! Apa iku Time Traveller? Darimana konsepnya lahir? Jadiii begini ceritanya. Suatu waktu saya dan bojoku seurang lagi ngobras-ngobras santai membahas konsep privet..

Si Bojo: Aku pokoknya gak mau ya foto pake peluk-pelukan, liat-liatan.. Geli! Berasa gak punya kelamin!!
Saya: Ih santai nta' *kependekan dari cinta* aku juga geli foto gaya begitu2an... makanya yg asyik kayak apa dong ya fotonya?
Si Bojo: Eh gimana kalo gini... kita berdua jadi cameo aja di foto-foto bersejarah yg ngetop-ngetop. Misalnya foto pas pembacaan proklamasi, atau pas Kennedy ketembak.. ya pokoknya foto-foto yg ngetop macam itu lah. Tapi kita bener2 harus ngeblend ya disitu.. bener2 jadi cameo! Kalo perlu ada bbrp foto yg muka kita cuma keliatan separo doang..
Saya: Luncaaanggg!!! bikin bikin bikin!!!

Dan begitulah awal mulanya.. Tapiii ternyata konsep yg luncang juga dibarengi dengan hambatan-hambatan yg segambreng! Jadi di awal-awal persiapan yg kita pusingin adalah soal source foto-foto ini dalam resolusi besar! Kalo cari di gugel foto kayak gini sih emang bejibun.. tapi resolusinya mini-mini jek. Nanti kalo mau dicetak besar bisa-bisa pecah gak karu-karuan kan ya.. Terus akhirnya kepikiranlah, yaudah kita beli aja foto-foto ini di Getty Image, beres!

BERES!!! .............................................................. kalo ketombemu digaruk2 berubah jadi seratus dollar-an. Sayangnya dalam hal ini ketombe saya gak melakukan hal tersebut. Jadi niat beli gambar di Getty Image, batal! Ya wong satu foto harganya bs ratusan dollar, kalo mau beli 6 foto? ribuan dollar dong? *iihh pinteeerr* Akhirnya kita berdua konsultasi lagi sama rebellionik. Dan mereka nawarin solusi gimana kalo foto2 beresolusi rendah dari google di proyeksiin ke tembok terus difoto, untuk menghasilkan foto yang sama dalam resolusi yang besar. Since they're the master, saya dan Rikiboraki nurut dan ikut sajalah.. yang penting hasil akhirnya bageeuuus.

Problema selanjutnya yang kita hadapi adalah dalam soal perkostuman. Niat awalnya, di setiap foto yang kita pilih, kostum yang dipake harus semirip mungkin sama semua orang-orang yang ada di foto itu. Tujuannya ya biar kita ngeblend juga sama orang-orang sekitarnya. Jadi misalnya kita pilih foto ini nih..

Image taken from here
Ya kita berdua berarti wajib pake kostum yang sama. Tapi terus kita itung-itung. 6 foto sama dengan 12 kostum dong buat saya dan Rikiboraki. Karena lupa kalo belom masuk ke golongan ningrat *silet stare ke Prince William yang batal menikahi diriku*, akhirnya diurungkan lah ide brilian macam ini, dan terpikir untuk nyontek konsep Where's Wally aja dimana dia pake baju yang itu-itu doang di berbagai lokasi yg dihampiri. Mudah, hemat, dan bisa lebih memudahkan orang cari paras cantik kita di foto yang cilik-cilik bae itu..

Urusan kostum wis beres, tugas selanjutnya tinggal memilih foto-foto beruntung yang akan ditempeli muka kita. Berikut ini adalah foto-foto yang tidak jadi digunakan karena susah komposisinya atau alesan-alesan teknis lainnya...



Salah satu foto yang menurut saya harus masuk adalah foto Michael Jackson.. Berhubung dese Legend dan udah almarhum ya, jadi wajib lah muka Michael Jakson bersanding dengan muka-muka kece saya dan Rikiboraki. Di foto pertama ceritanya kita mau nyelip jadi back up dancernya dengan memperagakan gaya yang sama. Buat saya si otot dan tulang lentur sih gak masalah.. cuma buat Rikiboraki yang hobi ngancurin beton pake kepala takutnya malah terlihat kaku dan konyol. Jadi foto pertama disisihkan.

Foto kedua menurut kita pilihan yang paling sempurna banget nih! Saya bisa nyempil jadi penonton konser, sedangkan Rikiboraki niatnya jadi polisi yg lagi ngeliatin si Jacko. Terus kenapa batal? Ya liat aja itu tulisan Getty imagesnya segede Jupiter.. dan kata Onik watermarknya gak bisa diapus. Jadilah kita harus cari foto Mika'il yang lain lagi.



Ini bakal jadi penyesalan terbesar seumur hidup!!! Kok bisa-bisanya kita membatalkan pake foto-foto di atas.. Padahal Royal Wedding kemaren ini lagi heboh-hebohnya banget nget nget!! Menyesaall sungguh menyesaaalll.... Foto pertama emang kurang oke sih, tempat kita buat ditempel terbatas banget.. Tapi foto kedua sebenernya kalo mau dipake bisa-bisa aja kok.. Kita berdua tinggal nimbrung di samping Diana-Charles sambil dadah-dadahan.. Lupa banget sama alasan kenapa foto ini dibatalin. Sediihh, sungguh sediihhh!!

Foto-foto yang kita pilih ini adalah buah hasil dari sowan ke makam Wali Songo, puasa 40 hari, dan Solat Istiqarah waktu lagi gerhana bulan.. Kalau anda-anda sekalian gak suka sama foto pilihan kita, maaf-maaf aja ya, berarti tingkat kealiman kita beda jauh nih akhi... ukhti..

Ladies and gentlemen without further ado, may i present you.... The Time Traveller!





Hohahoha *ketawa apa kepedesan?* hasilnya jujur memang ada yang lumayan nge-blend ada juga yang kurang ya? Tapi gakpapalah.. soalnya kita tau kok kalo Onik sama Gita usahanya udah semaksimal mungkin buat muasin kita berdua. Yang penting mau seperti apapun hasil fotonya, efek yang kita harapkan tetep terwujud kok.. Jadi alhamdulillah kita berdua puas sekali sama semua hasil foto prewed kita. Makasih ya Rebellionik sudah mewujudkan konsep-konsep kita berdua.. Semoga makin laris manis tanjung kimpuulll!!

Naahh utang cerita soal foto prewed udah lunas yaa... Selanjutnya nantikanlah cerita seputar malam pertama...

PS: Untuk yang ingin membuat foto prewed dengan konsep yg unik... monggo, silahkan di kontek agan dan aganwati di bawah ini..

REBELLIONIK
http://www.rebellionik.com/
http://www.facebook.com/REBELLIONIK.PHOTOGRAPHY
Phone: 08180 2002 202 / 021 991 22022

9 comments :

  1. Huahahaa.. Frida, gokil benget ih! Sampe ngakak kejang-kejang gue liat potonya. Yang kocak itu muka lakilo, menghayati bener peran jadi tukang pukulnya. Gak kalah sama preman diskotik di Mangga Besar sono :D

    Tapi serius neik, idelo nyelipin poto brilian bener. Kayaknya luncang tuh kalo anak gue ultah trus bikin dekorasi potonya di antara Mickey dkk or Winnie the Pooh *maap idenya diterjemahkan ke dunia emak2 :P*

    ReplyDelete
  2. aaaa keren keren hahahaa
    awet muda bgt ya, dari jaman prasejarah sampe skg mukanya ga berubah, tetep cantik haha :D

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya khataaaammmm!
    bagian yang ini emang yg paling gue suka, yunik aja, yunikhorn.. *selipin dagangan*

    btw, cerita malem pertama jangan disertakan cerita horor Eki yg waktu itu ya... ngilunya berasa sampe sini brur...

    ReplyDelete
  4. aaah akhirnya setelah 2bulan lebih menunggu postingan baru. kreatip bgt, lucu.
    Paling ngeblend foto yg ama om jacko, ciamik bgt itu.
    Maap saya silent reader, jadi ikutan komen, hehe..

    ReplyDelete
  5. Dayasmin..giliiiing! AKHIRNYA!!! tabur confetti!

    ReplyDelete
  6. @Ira: Hahahaha.. em em, suami kika kalo peran-peran jadi preman sih udah natural banget... layak dapet sctv award lah pokoknya. Yang kasian kalo disuruh peran manis-manis.. langsung nangis nanah lah dia orang.

    Hahaha monggo loh kalo mau dipalikasiin buat dunia emak-emak.. kalo bisa tolong tempelin muka saya sama suami juga ya di sebelah muka anaknya *jadi horor*

    @Almitra: aduh alhamdulillah kalo dibilang awet muda. Resep lalapan melatinya Suzana campur darah vampir perawan emang paling tokcer deh.. dicoba lho jeung ;)

    @Gemma: Hahahaha Yunikhorn kan yaaa fotonyaa *mau trendi? ya pake unique horn dong* Cerita malam pertama harus detil sedetil-detilnya lah, biar pembaca berasa ikut ada di lokasi kejadian...

    @Kiki: Makasih kikiii... jangan suka diem-diem atuh mba, rajin nulis komen dong biar kita kenalan ;)

    @Nadia: Hahaha duh orang sengaja dilama-lamain biar pada kangen kok....

    ReplyDelete
  7. Kereeen! Orijinal, Fri!

    In some pics, gue macam ber-where's wally : laki loe mana? Ahaha. Nge-blend abis

    ReplyDelete
  8. Aduh Putri Arabwatiii.... Akhirnya neeek, akhirnyaaa! Hahaha... Iya, gue juga paling suka konsep yang ini, meski sayang foto akhirnya jadi cilik-cilik ya, gara-gara si resolusi.

    Btw, karena si gletitia tadi nyebut Yunikhorn, titipan blus ana jangan lupa ya! (pembaca yg budiman, Dayasmin ini punya dagangan baju bermerk Uniquehorn, silahkan dicari di bazaar Citos tiap Selasa atau cari aja rumahnya Dayasmin pake kontak batin)

    ReplyDelete
  9. @Iyut: Hahahaha... emang muka rejal ana lawas sih ya.. jadilah ngeblendnya sama generasi Hitler, Bung Karno, dll...

    @Leija: Hahaha! Pesan sponsornya Leiha itu udah paling bener lho aganwati aganwati sekalian! Rajin ceki-ceki citos setiap selasa yaa.. terus cari gantungan baju warna putih, dengan embak sales paling kece, ya udah pasti itulah Uniquehorn! *La, baju ente sudah terlipat rapi, tinggal dikirim begitu sampean mendarat di ibukota*

    Baydevei bangga deh.. ini nulis komennya pake koneksi internet dari Eropa Tengah yaaa?? Semoga bermula dari kecolek koneksi internet dan berlanjut kecolek tiket pp-nya, uang saku, dan tawaran menginap 7 hari 7 malam di rumah Von Trapp Family!

    ReplyDelete