The Hairy Clan: The Engagement Photos Part 2: Alice in Wonderland

Saturday, February 5, 2011

The Engagement Photos Part 2: Alice in Wonderland

Jadi kalo Jawa Kuno adalah konsep yg didukung penuh oleh Rikiboraki, Alice in Wonderland merupakan kebalikannya. Bukannya doi gak mau sih, cuma gak seneng2 amat aja diajak foto konsep disney *ih padahal kan didandanin lucu2an ya, kok gak mau sih diana?* Memang saya ini kan pencinta berat hal2 yg berbau fantasi, disney, dan yg keperempewi2an... makanya udah paling tepat salah satu tema privetnya ada yg beginian dong ya..

Setelah liat seri foto Alice in Wonderland buatan Annie Leibovitz *ini fotografer apa jin? si embak canggihnya kebangetan deh*, jiwa kw-an saya langsung menggebu-gebu. Saya, fraydey jesmin, harus juga punya foto Alice in Wonderland yg mirip kayak foto mba Leibovitz. Lagipula bikin versi kw-annya mah udah pasti pil kecipil lah... wong muka sama badan saya udah mirip kok sama Natalia Vodianova kalo dia lagi gak tidur sebulan nonstop dan hamil 17 bulan. Akhirnya menurutlah si calon suami, karena toh memang dia juga nyumbang satu konsep foto. Jadinya aci kan, saya nyumbang 1 konsep, doi nyumbang 1 konsep, dan 1 konsep lagi adalah konsep yg kita berdua sama2 suka.

Setelah konsep Alice dipilih, langsung menyesal seketika.. Astaganaga! bakal tekor di kostum kita jek!! Karena ceritanya saya yang jadi Alice, dan si Rikiboraki jadi semua karakter yg ditemui oleh Alice. Kalo saya mah satu baju aja gak ganti2 juga gpp ya... nah tapi si Rikiboraki ini kan berarti harus berkostum sesuai karakter yg lagi diperankan. Jiwa merki saya kurang rela ngeluarin duit banyak *walopun doku berdua* buat kostum Rikiboraki seorang.. ih ane yg doyan belanje, kok jadi ente yg dapet baju-baju baru sij?! Tapi apa boleh buat, supaya hasil foto bagus, jiwa merki harus dimusnahkan barang sejenak. Boleh dikeluarin lagi besokannya.

Jadi belanje ape aje ni, buat foto Alice? Supaya lebih mudah dicerna, mari kita jabarkan per-karakter:

Si Alice (diperankan oleh saya sendiri):
Kostum yg dibutuhkan: dress berwarna biru! Nah... karena saya di rumah udah punya dress yg menurut saya cocok untuk karakter Alice, jadi saya gak perlu beli dress lagi *siakek, gak dapet baju baru!*

Si Kelinci (diperankan oleh Rikiboraki):
Biar gagah dan hensem, saya suruh Rikiboraki pake setelan jas berwarna hitam dan kemeja putih dengan skinny tie hitam. Setelan jas dan kemejanya kalo gak salah doi udah punya deh, jadi kita cuma nambah beli si skinny tie aja. Selain kostum, untuk jadi kelinci si Rikiboraki juga perlu pake topeng kelinci.. Jadi awalnya doi gak mau pake topeng semuka gitu, doi bilang cukup pake idung2an kelinci sajalah biar muka tetap ter-ekspos. *ngomongnya gak suka sama konsep ini, tapi tetep mau mejeng*. Cumaa kalo pake idung kelinci saja tapi gak pake koping2annya kan gak lucu ya.. wong doi palanya botak. Nanti bisa2 orang rancu antara kelinci atawa biawak. Akhirnya saya bilang lah "ente mau pake bando koping kelinci? apa gak agak cong kalo begitu?" akhirnya setelah dipikir2 dese jijay sendiri dan nurut untuk beralih ke topeng kelinci instead.. *budget belum membengkak*

Si Tweedle Dee & Tweedle Dum (diperankan oleh Rikiboraki):
Untuk karakter ini saya kepikirannya Rikiboraki dandan pake kemeja kotak-kotak, celana kotak-kotak dan dasi kupu2. Cuma ternyata si male model gak setuju sama ide dasi kupu2. Doi menyarankan dasi kupu-kupu diganti aja sama bretel. Saya sih ngikut aja, soalnya model kalo gak diturutin kan suka ngambeg ya.. nanti tau2 gak mau foto sesyen bisa berabe. Jadi karena kita udah punya kemeja kotak-kotak (miliknya) dan bretel (warna emas, milikku), kita cuma perlu nambah beli celana kotak-kotaknya saja. Niat awal sih mau beli celana topshop atau celana2 golf gitu.. tapi terus geli liat harganya, dan langsung memikirkan solusi hemat dan didapatlah gantinya, yaitu: beli celana kotak-kotak piyama aja lah ya. Harga jauh lebih mursid, motif pun sama, tetap kotak-kotak. Are we merki smart or what? *budget masih belum membengkak*

Si Mad Hatter (diperankan oleh Rikiboraki):
Buat karakter yg ini juga menurut saya si tampan pupil mataku cukup berkostum sweater warna warni dengan jas dan celana panjang. Dan karena Rikiboraki sudah punya baju-baju yg dibutuhkan, kostum yg ini bisa dicoret dari daftar belanjaan. *horeee!! kekep duit rapet2 di payudara!* Eh eh tapi belum selesaaaiii, buat jadi mad hatter poin paling penting yg dibutuhkan sudah barang tentu Top Hatnya.. daann, ternyata harga top hat gila2an mahalnya! Mana gak ada disini lagi, jadi belinya kudu dari ebay.. Aduh, saya mana rela keluar duit segitu banyaknya cuma buat beli topi yg dipake setengah jem doang. Akhirnya otak pelit kreatif berpikir keras lagi.. dan TING! *muncul icon bohlam bersinar* bikin aja deh ah Top Hat nya dari karton terus dilapis flanel warna hitam. *horeeee!! kekep duit rapet2 di payudara!* Sisanya kita tinggal cari properti cangkir-cangkir dan teko cantik dueh, tapi karena mamak mertoku koleksi barang-barang beginian... tak usah susah2 saya tinggal ngembat aja dari lemari bofetnya.. *budget masih belum membengkak*

Si Wise Caterpillar (lagi-lagi diperankan oleh Rikiboraki):
Nah untuk kostum yg ini kita muter otaknya lumayan agak lama nih.. soalnya kita gak pengen Rikiboraki literally pake kostum ulet bulu.. takutnya terlalu konyol! *laki2 badan besar, jenggotan, muka sangar pake kostum ulet totol2 ber-antena kayaknya match made in heaven banget ya* Kita kan pengennya agak2 afan gardh.. jadi ulet bulunya cukup tersirat aja.. gak usah plek2an jadi ulet, tapi orang yg liat harus ngerti kalo diana ini ulet bulu. Akhirnya saya pikir bikin baju gamis aja deh ya, soalnya kalo pas adegan duduk di jamur kan kakinya jadi bs ketutup, persis kayak ulet. Terus bikin gamisnya juga dari bahan beludru, supaya tekstur dan warnanya mendekati si caterpillar. Lalu selain gamis beludres, properti penting lainnya yg dibutuhin sama karakter ini adalah sisha. Dan kebetulan juga saya udah punya di rumah, jadi gak perlu repot2 nyari lagi *budget mulai tampak memprihatinkan*

Si King of Hearts (masih diperankan oleh Rikiboraki):
Untuk kostum King of Hearts biar gak repot saya pikir kita sewa ajalah baju penganten demang warna putih berbordir emas dengan bawahan celana biar mirip2 kayak seragam kompeni. Tujuannya ya supaya nyerempet2 kayak kostum raja2 bulek. Terus cara supaya orang tau kalo ini maksudnya King of Hearts bukan Louis the XIV gimana dong ya? Dan si Rikiboraki pun datang dengan ide cemerlang, dese bilang "kika dipakein eye patch bentuk hati warna merah aja Dayasmin" Iihh ide bagus yg mudah dilaksanakaaann!! Tinggal gunting kaen flanel merah bentuk hati diiket pake tali kolor benang emas kelar deh.. Selain eye patch bentuk hati *manisnyaa* saya juga siapin diana mahkota2an yg dibeli waktu nonton disney on ice biar aura rajanya makin kerasa. *uang habis bis bis*

Setelah semua properti sudah terkumpul dan hari foto sesyen tiba, kami berdua tinggal menunjukkan bakat modelling masing-masing yg sudah dimiliki sejak orok. Untuk konsep foto Alice ini, kami berdua di foto secara terpisah di depan blue screen dan digabung liwat tekhnik digital imaging.

ANNIE LEIBOVITZ.... PREPARE TO BE EMBARRASSED!!! *tapi jangan ngetawain ya.. plis!*









PS: Untuk yang ingin membuat foto prewed dengan konsep yg unik... monggo, silahkan di kontek agan dan aganwati di bawah ini..

REBELLIONIK
http://www.rebellionik.com/
http://www.facebook.com/REBELLIONIK.PHOTOGRAPHY
Phone: 08180 2002 202 / 021 991 22022

12 comments :

  1. Fry, sukses banget konsep-konsepnya! TOP!

    ReplyDelete
  2. nyiahahahhaa.. *oops
    kereeeeen to the max fraaay..
    four thumbs up deh!! ;D

    ReplyDelete
  3. @Vardil: Makasih yo... iya nih, alhamdulillah cita2 bisa kesampean jg..

    @Ana: Makasiiihh yaa Ana kornikova.. itu ketawanya ngetawain saya apa suami apa dua2nya?

    ReplyDelete
  4. Hai Frida..

    Gue tau blog ini dari Gemma. Seru ih bacanya. I wish jaman gue merit dulu eh kamsudnya, 3 tahun lalu, gue kepikiran ide-ide ciamik macam poto prewed ini. Yang ada gue malah disuruh potograpernya pose-pose kemesraan yg norce. Itu mending sih, wong tadinya laki gue kagak mau poto prewed segala. Pleh, sebel jadinya kalo inget! *lah curcol*

    Anyway, keep on blogging yak. I heart your blog dah macam SM*SH :-D

    ReplyDelete
  5. Ya ampuunnn the famous irrasistible komen di blog ini loh... tersanjung, saya tersanjung!

    Eh jangan salah, suamiku indyang *jieee udah bs nyebut suami sekarang* awalnya juga gak mau pake foto prewed, karena takut disuruh pose mesra2an dan diarak FPI.. Tapi karena saya ngebet pengen ngerasain sekali seumur hidup jadi model-modelan, akhirnya kita berdua cari2 deh konsep yg sesuai dengan kepribadian masing2..

    Duh jeung Ira mampir2 lagi ya kesini, saya seneng lho blognya dikunjungi wartawan kondang ;)

    ReplyDelete
  6. Seruuuu iiiiiih!!!!! Dapet ekspresinya.
    Gue pikir ada yg loe ukuran raksasa sementara suami loe *ciiyeeeeh* liliput. Dimana di dunia nyata jangan sampeee gedean kite2 yee... =)
    Hayok konsep ke-3

    ReplyDelete
  7. mantep banget foto pre-wednya!!!
    kepikiran gitu yaaa bikin konsep macam tuuu...
    kreatif bangeettt!!
    keren keren kereeeeenn.....d^^b


    anw, aku link blog kamu ya fry...:)

    ReplyDelete
  8. @Iyut: Iyaaa gw emang gak mau yg model gw nya terlalu raksasa dan suami kecil, takut kejadian di dunia nyata *amit amit* Hokeee... konsep ke-3 segera menyusul!

    @Lomita: haha wong modal nyontek dari konsep org gini kok dibilang kreatif sih.. kw-annya ini kw-an! Hahaha... Eh aku link balik blog sampean juga yaa...

    ReplyDelete
  9. hai frida...aku seneng nih baca blog mu, lucu...
    itu foto nya juga lucu lucu banget...boleh di share ngga brp price list foto prewed di rebellionik?
    kalo boleh bisa kirim ke emailku rp_andyna@yahoo.com

    -widya-

    ReplyDelete
  10. Hai widya salam kenal ;)
    Aawww.. Thanks for the compliments...
    Siippp, nanti price list nya aku email ya...

    Sering2 mampir ya seus :)

    ReplyDelete
  11. Fry

    minta ijin ngelink blog nyaahh yaakkk boleehh kaann ^^

    ReplyDelete