The Hairy Clan: Si Blogger yang Setil..

Wednesday, December 29, 2010

Si Blogger yang Setil..

Terima kasih banyak untuk mba Lei yang sudah menghadiahi saya dengan penghargaan paling prestijes di bidang perbloggingan yakni..


Ente tau aja deh kalo dari dulu sambil ngaca di kamar mandi saya sering latian pidato nerima piala oscar *kasiannya anak ini* 

Accepting this award, I am asked to do the following:
1. Thank and link to the person who awarded me this award.
2. Share 8 things about myself.
3. Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered.
4. Contact those bloggers and tell them about their awards.
  
Nah karena ini adalah blog kewong2an, jadi 8 random thingsnya yang berhubungan dengan kami berdua ya.... 

1. The Nicknames: Dayasmin & Morisky. Alkisah, waktu itu saya dan cpp sudah resmi jadi pacar mungkin kurang lebih 1 bulan. Terus disaat kita berdua lagi ngeceng di mol, ada suatu momen di mana kita jauh2an. Si Rikiboraki liat2 barang di sana, saya di sini. Tau2 si Rikiboraki manggil dari jauh "eh.. frida frida!!" hahaha idih ini pacaranan apa maen gundu bareng sih ya? Manggilnya kayak baru kenal kemaren sore... Dari situ lah kemudian tercetus ide. "Kita harus punya nama panggilan buat masing2 nih... tapi plis jangan panggilan norak2an yg bikin malu buat disebut di depan orang tua atau keluarga" Contoh panggilan yg kita kurang demen adalah: Cinta, Sayang, Honey, Babe. Atau versi centil dari panggilan2 tsb seperti: Nta, ayang, atau Aa'. Akhirnya saya putuskan kalo panggilan sayang untuk Rikiboraki adalah Moh. Rizqi yg merupakan singkatan dari nama panjangnya.. dan makin kesini, moh.rizqi pun berubah jadi morisky. Karena cpp anaknya kurang kreatif, jadi panggilan dari dia buat saya juga ikut2an pake singkatan dari nama panjang saya yang menjadi Dayasmin. 

2. The History: How we end up together. Jadi saya dan Rikiboraki ini teman kuliah seangkatan di Broadcast UI. Dia pertama kali sadar ada makhluk bernama Frida Yasmin, saat saya pertama kali masuk ke kelas. Sedangkan saya pertama kali sadar ada makhluk bernama Muhammad Rizqi adalah disaat kita pertama kali sekelompok. Bedanya kalo saya begitu kenal Rikiboraki langsung lupa... sedangkan cpp dari pertama kali liat saya langsung terbayang2 sepanjang hari *ya kan? ya kan?* Sayangnya walaupun tampilannya bak polisi militer, kalo disuruh ngedeketin harim si Rikiboraki pemaluuu sekaliii.. Pokoknya di awal kita kuliah itu saya dan Rikiboraki sempet kencan bbrp kali. Cuma karena anak ini sikapnya gak jelas antara suka dan enggak, akhirnya saya malah pacaran sama yang lain. Walaupun hubungan dengan si pacar tidak bertahan lama tetapi kesialan tetap berada di pihak Rikiboraki. Di saat dese mau bergerak buat ngedeketin saya si pujaan hatinya, dia baru tau kalo ternyata saya sudah berpacar lagi *geraknya kelamaan si ente! udah tau ini barang bagus.. pake didiemin kelamaan*. Tapi memang bener kata orang kalo jodoh gak kemana... Karena dari pertama kali kenal sama Rikiboraki hati saya mantep bilang "ijk kayaknya cocok sama anak ini!" cuma sayang aja anaknya suka malu2 kuciang. Akhirnya pas saya lagi singgel, datenglah mak comblang yang berjasa dalam mengobarkan kembali cinta saya dan cpp.. and so we're officially a couple since Sept 17th 2005 *lamaya?*

3. The Guilty Pleasure. Mine is bikin konser di kamar lengkap pake koreografi tarian yang disesuaikan dengan aliran musik yg sedang saya bawakan saat itu *sambil ngaca tentunya*. Rikiboraki are lagu-lagu RnB dan Hip Hop *saya bakal dibunuh gara2 nyebar ginian*. Jadi dari jaman orok anak ini ngakunya pencinta rock sejati! Dulu aja dengerinnya radio M97 FM. Lah kok sekarang di playlistnya Rihanna sampe Jordin Sparks? *matiii.... saya matiiiii!!!!*

4. The Tingkat Kealiman. Harus diakui saya dan Rikiboraki ini kadar alimnya kurang lebih sama. Kita sih alhamdulillah gak kafir2 amat yaa.. tapi juga sayangnya gak masuk ke golongan alim. Jadi beberapa  saat yang lalu saya tiba-tiba tergerak utk baca Al-Qur'an lagi *setelah berabad-abad lamanya gak pernah buka Qur'an sama sekali* akhirnya pas mulai baca... "nahlo ini huruf apa ya?? kok lupiss!!" *pembaca diharap jangan meniru!* Padahal maksud hati mau membekali diri sendiri dengan mental dan batiniah surgawi sebelum hari pernikahan, supaya nanti kehidupan perkimpoian saya dan Rikiboraki mulus bak jalan tol. Nyatanya jin dan jun lebih ikrib sama saya. Namun untuk mengikis buta huruf arab mempertebal keimanan, bergeraklah saya ke gramedia utk membeli buku..... IQRO! *malu-maluin* Dan gak tanggung2 buku iqronya saya minum beli dua! *ini iqro apa yakult?*  Satu untuk saya sendiri... dan satu lagi untuk Rikiboraki. Karena waktu di tes suruh baca Qur'an gramedia dese ternyata lebih parah drpd saya... Masya Allah calon imam!

5. The Likes. Kebiasaan cpp yang saya paling suka itu kalo dia secara spontan nyium bahu saya. disaat kita lagi naik atau turun eskalator. Jarang-jarang soalnya anak ini bisa affectionate secara tulus tanpa diselingi saya dipeper komedo atau minyak mukanya. Sedangkan kalo buat Rikiboraki katanya dia paling suka kebiasaan saya yang suka menyisakan makanan sehingga jatah buat dirinya pun bertambah. *obesitas.... tas... tas... *

6. The Dislikes. Berhubung saya gampang nangis kalo lagi nonton film, si laknat Rikiboraki pun jadi berkelakuan manis setiap kita nonton bareng. Di setiap adegan yang mulai mengarah ke sedih2an, anak ini seketika akan nengok ke saya sambil nanya berkali-kali "udah nangis belom? udah nangis belom?". Kadang2 malah dese gak pake nengok langsung nempelin tangan di mata saya buat ngecek apakah mata saya basah atau enggak. SETAN! Kelakuan kayak gini selain annoying bukan main juga jadi mengganggu emosi saya yang sudah terbangun di saat menyaksikan sebuah film. Sedangkan kalo Rikiboraki paling gak suka sama kebiasaan saya yang suka nempelin baju2 perempuan di depan badannya. Sumpah saya bukannya seneng liat doi tampak feminin. saya seneng krn doi malu. Cuma sebelum beli baju saya kan emang musti bayangin dulu dong, baju ini kira2 kalo dipake manusia bagus apa enggak.. 

7. The Things We Can't Do. Dari jaman balita sampe lagi mateng-matengnya kayak sekarang, bakat saya dibidang mengendarai apapun yang beroda nilainya nol besar! Alhasil sampe umur segindang saya gak bisa nyetir mobil, naek motor, sampe naek sepeda! Sedangkan Rikiboraki kebalikannya, urusan mengendarai apapun, sampe perempuan *hush!* anak ini jagonya! Cuma kalo disuruh kayak bawa kantongan plastik, atau nyimpen duit malah ra' iso doi. Walaupun di kantongan plastik udah tersedia pegangan ya, dia selalu bawanya kayak nyekek leher ayam. Pokoknya kantongan yg dibawa anak ini pasti kusut gak karu2an. Begitu juga soal dui2an. Gak pernah tuh dui'nya terlipat rapi di kantong atau dompet. Semua dui' yg dia pegang pasti di remes2 dulu baru masupin kantong. Alesannya kenapa kurang jelas... mungkin biar lebih jantan!

8. The Things We'll Introduce to Each Other Forcibly After the Marriage. Sebagai pencinta apapun yang berbau jepang *kecuali gaya harajuku* Rikiboraki akan saya didik untuk mengenal semua manga yang pernah saya baca *dari candy-candy, topeng kaca, sampe kungfu boy*, serta semua dorama dan anime pavorit saya *dari yang cinta-cintaan sampe bunuh-bunuhan*. Sedangkan Rikiboraki dapat dipastikan akan memaksakan pengetahuan2 soal motornya kepada saya. MATIIII!!!! ASYIIKK!!! Karena katanya dese mau liat saya bisa nongkrong di bengkel bareng cowok2 gimbal sambil ngobrolin sperpat motor yang paling gres! MATIIII!!! ASYIIKK!!!

8 Blogger paling setil according to me...

1. Leija. Nomor 1 tentunya saya harus balikin lagi ke si jilbabes kece yang ceritanya selalu menarik untuk disimak. Blogger kimpoi favoritku, blogger nomor wahid di hatiku *jiieehh*

2. Nadia. Sebagai blogger wedding seangkatan, dese juga layak dapet cendol edisi blogger kali ini. Di tunggu lho mba'e cerita2 dari negri kangguru. 

3. Gemma. Yang ini blognya memang bukan blog seputar perkevongan, but this blogger is very close to my heart. Selain itu kisah2 seputar terokeket mommyhoodnya wajib dibaca gan! Dijamin ketagihan!

4. Fika. Satu kampus dan adek kelas, tapi kenalannya malah di blogspot. Mana anak ini sopan banget lagi, di dunia maya juga kok ya masih manggil kakak.. "Dek, kakak minta duit dong!"

5. Dinda. Selalu ngikutin ceritanya dari jaman dese baru nyiapin kawinan sampe udah mau brojol kayak sekarang. Love love love the way she tells her story.. Dan selera perabotan kita berdua sama banget nget nget!

6. Jayjay *yg ternyata namanya Iyut*. Selain cerita seputar perkimpoian, info2 lainnya yang suka dia share berguna sekali lho... Dari soal dokter-dokteran ada! Soal investasi ada! Soal tempat pijet plus-plus paling yahud ada! Cuma seputar tips and trik hubungan dewasa aja kayaknya yg belum ada..

7. Shoumie. Satu lagi blogger cerah ceria yang kusuka. Kalo baca cerita-ceritanya kayaknya anak ini gak pernah sedih deh ya... kok ya bawaannya hepi hepi 2000 terus! Bagus gan... pertahankan!

8. .......

9 comments :

  1. GIBLIIIIIIIIIK GIBLIK GIBLIK!!! Hahahahaha. Ente kocak bgt sih gan, sini gue siram cendol dulu segentong. Eh berhubung gue adalah orang yang harus mengukir plakat untuk jej di Piala Bergilir geng elit kita nanti, gue ukir dayasmin & morisky aja setuju gak seus? Apa jgn?

    ReplyDelete
  2. Hahaha makasih gan cendolnya!

    Gw udah nanya ke morisky, tapi doi menolak.. Dese maunya malah pake nama lengkap kumplit dengan bin dan nama bapaknya *kayak cukup aja sih?* Jadi nanti yang diukir di piala oscar nama lengkap kita aja ya..

    ReplyDelete
  3. oh ternyata oh ternyata..eki demen rihanna!!! ahahaha...

    ReplyDelete
  4. Ahahahaha!! Matik deh ni gw beneran!!!

    ReplyDelete
  5. Untuk no.2 coba disebut ya mantannya siapa aja? hahaha...

    Aduh Fry, aku seneng lho dikasih award, cuma aku bingung harus dedikasikan ke 8 blogger lainnya itu siapa?? Orang kagak kenal siapa-siapa gini ogut..
    Nasib newbie on the blog, cap cip cup kembang kuncup aja apa?

    ReplyDelete
  6. haii kakak!! hahaha..dimana-mana mah adek yang minta duit ke kakaknya :p..
    o iyaa,foto2 hennanya sudah diupload tuuh di blogku..hehe

    ReplyDelete
  7. Fri, gue ngakak pas tau link jayjay tu ke blog gue =)

    Happy new year ya.. menghitung hari neh jd mrs rikiboraki. My best wishes!

    ReplyDelete
  8. @Fika: horeeee!!! akan segera kucek di blog mu!

    @Iyut: Hahahaha, lho piye tho mba'e, kan blogmu emang judulnya jayjay.. thanks for the wishes ya cantiikk ;)

    ReplyDelete
  9. @Gemma: hahaha siaall!! gak perlu lah disebut dimari nama2 itu...

    Hahaha gw jg paling bingung waktu nentuin si 8 blogger itu gem... Kalo gak dari nomor 1 sampe nomor 8 isi pake link blog gw aja semuanya lah...

    ReplyDelete