The Hairy Clan: And We're Engaged!! (bag 2)

Tuesday, December 14, 2010

And We're Engaged!! (bag 2)

Kesibukan di hari pesta lamaran dimulai dini hari.. Tepatnya jam setengah 7 pagi *jam set 7 udah terang seus!* Yang biasanya jam segitu saya masih bobok2 cantik sambil mimpi jorok selimutan, kali ini udah dandan kece lengkap pake gincu biar pol di suit2in sama abang2 penjual bunga di Rawa Belong. Tujuan bangun pagi2 emang krn saya dan mamah mau belanja bunga di Rawa Belong. Si bunga inilah yg nanti bakal dipake buat ngias hantaran yang mau dikasih ke keluarga besan.

Jadi dari awal nyiapin kawinan indyang, saya emang udah niat mau ngias seserahan sendiri.. Pertama karena emang saya mental dan hatinya itu ibu2 PKK Martha Stewart banget. Segala macem ketrampilan saya suka! Jadilah saya pikir, "alah ngias seserahan itu pil kecipil... sambil ngedayung perahu naga juga bisa". Alasan kedua, karena sedikit sirik sama penganten bulek yg semua printilan kewongannya bisa dilakukan secara D.I.Y. (Do It Yourself) dan bikin jd terlihat sangat personal. Saya yg labil ini pun jadi pengen ikut2an juga. Maunya ada dong satu dua hal dari kevongan indyang yg dari hasil tangan sendokir. Kalo ngedekor ruang resepsi kan gak mungkin ya, jadilah pilih yang kecil2 aja, salah satunya ya ngias si hantaran balesan ini.

Selsai beli bunga dan sampe rumah, ketegangan mulai melanda! Bukan tegang soal acara lamarannya lho ya, tapi tegang karena sampe rumah udah jam 9, masih ada 10 hantaran yg harus dihias. Sedangkan jadwalnya jam 11 saya udah harus duduk manis buat dikasih lenong2an sama si mek ap artist. Anjroottt!! Berarti waktunya cuma 2 jam dong buat ngerangkai bunga di 10 hantaran? Untungnya setelah satu jam dan dua hantaran kemudian (hahahaha progressnya lambat ya? 1 jam baru kelar 2. Maklumlah amatiran!) bantuan dateng. Alhamdulillah dengan bantuan the tantes, sblm si mek ap artist dateng, hantaran pun kelar dihias. And ayam happy with the result!! *foto menyusul ya, kamera saya lg aneh, dicolok ke leptop gak mau nransfer foto2nya* (coba tebak, ada berapa angka yg disebut dalam paragraf ini?)

Kelar merangkai bunga, aku pun siap didempul... Tapi waktu lagi asik-asik didandanin, yang gak ditunggu2 malah dateng.. HUJAN!!!!! Dan sialnya bukan sekedar ujan rintik malu-malu... tapi ujan topan badai lohjinawi yg kalo di film2 dewasa suka dijadiin alesan buat berteduh sama 2 sejoli supaya bisa colongan asik2an! (ini mau bikin stensil apa blog kawinan?). Jadilah seisi rumah mulai panik. Panik karena takut bukan keluarga besan aja yg kejebak macet, tapi juga tante2 saya yang sampe jam 2 pada belom keliatan batang idungnya..

Jam 2 lewat 15 Rikiboraki nelfon dan ngabarin kalo rombongan mereka udah mau berangkat.. Nahlo! Langsung lah saya bilang "JANGAN DULUUU!! Ana punya halati aja belom ada yg dateng ini.. entar kalo ente sampe gak ada yg nyambut apa kabar?". Tapi 10 menit kemudian Rikiboraki nelfon lagi, dan memutuskan mau jalan aja, karena takut kejebak macet. Sambil dag dig dug der daia, saya iyain aja deh.. karena kalo di tahan2 lagi takutnya acara bisa molor berjam2. Tapi untungnya gak nyampe 15 menit the halatis *termasuk yang bawa mik buat acara* mulai berdatangan... Hamdulillah!

Dan lebih hamdalah lagi karena rombongan Rikiboraki ngaretnya gak banyak2.. jam 3.15 rombongan mereka udah sampe depan rumah. Ujannya juga mulai tau diri.. cuma rintik2 lucu aja, gak tornado kayak setengah jam yang lalu. Karena rombongan besan sudah datang, kita semua selaku tuan rumah langsung diri bejejer utk nyambut sambil kasih senyum 3 jari khas aneka yess! Selsai salim2an dan cipika cipiki, duduklah kami di atas permadani kerfur Turki, dan mc pun mulai membuka acara...

****

Acara dibuka dengan sambutan dan ucapan terima kasih atas keluarga besan yg sudah mau repot2 datang ke rumah kami... Selsai di sambut, mc hammer langsung nodong keluarga besan utk menyampaikan maksud dan tujuan mereka kemari. Dan dijawab lah oleh perwakilan keluarga Rikiboraki bahwa maksud dan tujuan mereka datang adalah untuk bla bla bla bla bla... *maaf ya, saya kurang nyimak karena sibuk menelaah isi kotak seserahan yg ada di depan mata* Intinya adalah, si tante nyampein kalo maksud kedatangan mereka, tak lain dan tak bukan untuk silaturahmi. Karena sebelum terjadi pernikahan, alangkah baiknya apabila keluarga pria datang berkunjung ke rumah keluarga wanita agar keduanya saling kenal. Jadi di acara ini, udah gak ada lagi tuh skenario ngelamar dan minang saya.. Inti acaranya cuma untuk kenal2an tok!

Setelah perwakilan keluarga CPP selsai ngomong, giliran tante saya yg menjawab sambil memperkenalkan keluarga yang hadir satu persatu... tapi sialnya tante saya lupa sama beberapa nama keluarga yang dateng waktu itu... entah demam panggung, atau amnesia sesaat? Akhirnya, karena kami muslim yang baik, ditutup lah acara dengan baca doa bersama-sama supaya acara pernikahan kami yang akan datang lancar, *amin* dan memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan penuh berkah. *amin* Juga supaya bentuk tubuh dan bobot CPW stabil sampai tua *AMIN!*

Selsai baca doa ngapain lagi cing? Makan-makan dooonggg! Tapi karena kita ada blasteran kecap inggrisnya, menu sore itu kue2 aja ya, alias high tea *high teanya pake kue talam dan pastel* ples ada lontong bumbu juga, karena kalo cuma nyuguhin kue, nanti kita disangka pedit! Sayanggak berapa lama, keluarga Rikiboraki udah pamitan ajah. Saya pun senang krn akhirnya bisa terbebas dr kaki kesemutan sedih kenapa kok pulangnya pada cepet2 amat.. gak pake nginep dulu apah?! Mereka emang gak bisa lama2 karena malemnya sepupu Rikiboraki ada yang nikah juga.. jadilah harus ngibrit buat dateng ke hajatan selanjutnya! *agak sedikit kesal krn kak tika stole our thunder ya morisky? CIH*

Sebelum mereka muleh, tak lupa keluarga saya memberikan hantaran balasan (yg hiasannya masih fresh from the oven) kepada keluarga besan dengan cipika cipiki lembut dan lambaian tangan ala miss universe. Dan begitu mobil terakhir keluar dari pager, saya pun dalam hati langsung nyebut alhamdulillah *tumbeenn* Karena walaupun diawali dengan hujan badai acara berjalan cukup lancar dan sakses. *kecuali mek ap saya yang kayak binan*Semoga acara selanjutnya di bulan Januari lebih sakses lagi dari yang ini ya?! *amiinn aminn amiiinnn*

2 comments :

  1. MANA MEK-AP BINAN-NYAAA??
    sebel ngga udah nulis panjang-panjang yang ditanyain mek-ap binan?
    Fotonya ngga di afdruk juga sih disindang, kan penapsaran..

    Pokonya, semoga lancar jaya terus ya sampe nanti January usai, jagalah hati, biar aura bidadarinya keluar nanti..
    plus jangan ngina-ngina "sodara" kita nyang laen, walaupun berat, tahan sampe resepsi selesei, Insya Allah bisa yaa, kuat yaa Fry!

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha setaannn!! iya nih kamera gw lagi aneh, gak bs ngimport foto ke leptop.. Nanti kalo udah bener langsung di post deh fotonya!

    Amin amin amin... doain gw kuat ya.. loe jg sebagai bridesmaid tolong jangan memancing dong di bb group.. gw kan suka gak kuat!!

    ReplyDelete