The Hairy Clan: Sinsin Kavin: ✓

Friday, November 5, 2010

Sinsin Kavin: ✓

Akhirnya saya dan Rikiboraki sudah pesen sinsin kavin! Modelnya emang gak kayak model cincin idaman saya sih. Soalnya kalo mau bikin yg kayak gitu kan harus ada contoh nyatanya, nah nyari yg kayak gitu disini manalah ada.. Emang sih bisa beli di etsy atau ebay, tapi rata2 yg modelnya kayak gitu bahannya dari emas. Jadi artinya MAHAL! *jd masalahnya duit jeung? embyeerrrrr*

Pilihan lainnya sebenernya bisa aja langsung beli si sinsin emas itu dr etsy dan ebay, untuk dijadiin sinsin kavin kita. Jadi gak perlu pesen sinsin lagi. Cuma kendala pertama adalah: jatohnya mahal banget!! Bener2 deh, harga emas di negara-negara kompeni gak masuk akal!!! jauh banget sama harga emas di Yindonesia. *lagi2 masalah dui'. Oprah winfrey serius deh, drpd dui' ente buat anjing, mending kasih saya*

Kendala kedua: karat2an emas di negara kompeni beda jauh sama emas disini. Mereka biasa pake emas 18 karat, atau 22 karat. Sedangkan disini emasnya 24 karat. Sebenernya buat saya gini2an sih gak masalah ya, toh saya gak suka pake emas, dan sinsin kavin kan cuma simbol aja, bukan syarat sah nikah. Cuma saya takut nanti kalo ketauan mamah2 beli emas yg karatnya segitu, pala saya dipotong dan diarak keliling kampung!

Nah akhirnya dipikir pikir... gimana ini ya cara ngakalin biar punya sinsin kavin yg agak unik dikit, tapi yg kira-kira tukang sini bisa bikinnya... Dan solusiongnya adalah: hammered wedding ring!
Source
Source
Source
Source


Nah kurang lebih kayak cincin2 di atas deh modelnya, dan si pembuat cincin juga bilang kalo model yg kayak gini mereka masih bisa buat. And to my surprise, si Rikiboraki malah minta cincin buat dia dibikin model yang percis sama! Emang bener2 deh laki-laki indyang... penampakan boleh viking, tapi hati prince charmingnya gak bisa boong!!! Pasti doi diem-diem tengah malem rajin bikin puisi dan merajut kaos kaki bayi deh. *ini anak arab apa Rosalinda?*

Jadinya sinsin saya bakalan model hammered ini dengan berlian segede komedo jantung Rikiboraki di tengah-tengahnya. Sedangkan sinsin untuk si pria tampan, model hammered yg sama tapi tanpa berlian-berlianan... Abis kalo anak laki kan slebor ya, sayang bener entar udah gayo-gayo pake berlian tau2 lupa naro. Daripada nanti jatah si pria tampan untuk mengojos saya dikurangin gara2 ngilangin cincin berlian... mending dia pake yg polos ajadeh.

Malah sebenernya si Rikiboraki ini males pake sinsin kavin lho... nyebelin ya?! Padahal kan dia rese'nya gantengnya kebangetan, jadi kalo ada perempuan2 ganjen pengen toel2 pake dada bs langsung mengurungkan niatnya pas liat doi pake sinsin kavin warna emas gonjreng (walaupun kadang2 banyak jg yg malah tambah semangat noel2 ya). Tapi sekarang saya sih udah mulai agak gak peduli... mau pake bagus, enggak yaudah. Paling entar kalo doi tidur cincinnya mau saya jait di ujung kupingnya, biar bangun2 langsung kece bak Charlie ST12!

Untuk sinsinnya kita pesen di soulmate! Pesen disini karena semua customernya difoto satu2 dan foto mereka dipajang di fesbuk profilenya soulmate atas rekomendasi sahabatnya eki yg baru nikah bulan kmrn... Dan krn saya gak gitu ngerti beli emas2an *ini bakal jadi pengalaman beli emas yg pertama* jadi saya mutusin beli di tempat yg jelas2 aja deh, daripada sok pinter nyari2 di Melawai. Seminggu lagi cincinnya jadi, dan mudah2an sesuai kayak yg saya bayangin. *amin*

PS: Gara-gara kmrn ada gosip heboh di twitter soal indang, cincinnya Rikiboraki mau saya grafirin ayat “doa tolak maksiat mata” aja deh...

4 comments :

  1. hahaha..selalu ngakak baca tulisannya si kk frida :))..kayaknya soulmate bener2 jadi pilihan sebagian besar calon pengantin yaaa..tp koq cepet fri cuma seminggu?kayaknya ada yang sampe 1 bulanan waktu pembuatannya..trs bolehkah diriku tau dirimu bikin di soulmate kena berapaan? *kepo bangetttt ya* :D

    ReplyDelete
  2. Nah iyaaa.. jadi normalnya itu sebulanan. Tapi krn kita butuh cepet (which is 2 minggu) kita harus bayar ongkos ngebut. Tapi ongkosnya gak mahal kok.. cincin sepasang kena 150 rb. Ihihihi kalo untuk harga detail cincinnya kita lewat japri aja ya... cuba sini kasih saya alamat imelnya.

    ReplyDelete
  3. aku mo liat cincinnyaaa!! mo liaaattt hehehe.. aku juga beli di soulmate loh jeeeung!

    ReplyDelete
  4. Hihihihi iyaaaaa... tunggu saatnya dimana saya memejengkan si sinsin kavin yaaa ;)
    Liat juga dong punya jeij!

    ReplyDelete