The Hairy Clan: Belanja Bahan Seragam: Kelaarrrrr!!!!

Tuesday, November 9, 2010

Belanja Bahan Seragam: Kelaarrrrr!!!!

Let say baybay to Majestic and Fatmawati since it's a wrap on fabric hunting! *siapa bilang? jelas2 biar pun udah kelar nyari seragam ente masih bolak balik ke majestic* Petualangan cari seragam ditutup dengan penemuan seragam temen-temen dan para mamah buat resepsi. Kita mulai dengan cerita perburuan seragam konco-konco yooo...

Untuk konco-konco saya yang paling kece, saya mau cari bahan warna fu-syah yang teksturnya lemas dan berkibar-kibar. Ja, pemilihan warna ini maksudnya dimecingin sama color scheme resepsiong. Dan kenapa pilih yang lemas dan berkibar-kibar? biar keren jatohnya kalo dibuat dress. Abis bosen ya liat temen-temen disuruh bikin kebayaaaa terus... jadi biarlah pada pake dress ajuah. Dengan langkah bak Poppy Dharsono di ketwok *generasi pragawatinya tuir bener jek?*, bentangkan payung little missy *supaya kulit hasil perawatan dokter tidak rusak kena matahari*, dan mari kita hajar majestik!!!

Kali ini toko2 langganan gak kita lirik sama sekali, soalnya terakhir kesana gak nemu apa2 *shame on you toko bahan langganan!*. Jadi skrg kita masup toko-toko yg terlupakan dan jarang jadi pilihan. Nah abis beli piring-piring cantik di abang2, gak sengaja saya lewat toko bahan yg dari depan tampak menarik. Iseng-iseng mampirlah saya kesana... daannn ternyata jodohku bukan Rikiboraki, melainkan si toko bahan ini.

Disana bahannya lumi juga... banyak bahan-bahan luncang yg saya gak liat di toko bahan lainnya. Sempet napsir sama satu bahan sifon warna fusyah, tapi sayang stok bahannya gak cukup buat warga sekampung semua konco-konco. Dan bbrp kali saya mengalami kesialan yg serupa, tiap nemu bahan yg luncang dan warnanya cuco', meterannya gak pernah cukup! Gimana sih ini? Aku kuciwa! Tapi pas hampir putus asa dan mau keluar tiba-tiba si mba'e ucuk-ucuk bawa satu bahan yg teksturnya mirip sifon dan warnanya fusyah... bermotif juga lagi! Masya Allah mba'e... dari tadi yg saya cari ya bahan yg kayak gini ini... dan alhamdulillah stok bahannya banyak lagi! Emang rejeki gak kemana ya? *kalo emang giat dan ngoyo ngejarnya* Dengan ini rampung sudah bahan anggota geng!

Bahan anggota geng!

Detil motif dan ketransparanan si bahan *maaf kualitet foto buruk akibat pake hengpon, doain dong biar bs punya DSLR*
Untuk anda-anda sekalian yg sedang cari bahan, saya amat sangat rekomen toko indyang *tp jangan tanya nama tokonya apa ya.. saya lupis! pokoknya posisi si toko sederetan sama Toko Maju yg bagian kancing dan resleting*. Selain pilihan bahan yang beragam, pelayanan disini tiada duanya! Pertama setiap tamu yg masup sini bakal dipanggil dengan sebutan madam! *asiikkkk* "Madam, bahan yg kayak gini suka gak?" "Madam coba liat nih yg ini?" "Duduk aja madam!". Selain itu embak-embak di sindang lumayan bisa cakap englais sikit-sikit. Yang paling menonjol adalah seorang embak yg biar kurus dan kecil, jenakanya minta ampun.

Embak jenaka (EJ) : "Yang ini model baru madam... New Arrival!"
EJ : "Madam! madam! Woy, empok! empok!!!" *cepet bener ganti alirannya?*
Customer : "Yang ini ada warna lain gak mbak"
EJ : "Wah banyak madam... ribuan!"

Selain mulutnya jenaka, kelakuannya persis ninja! gesit! Satu detik disini, detik berikutnya udah nyangsang di rak bahan paling atas. Aku kangen dengan embak ninja ini!!! Tapi sifat berlebihan embak-embak sini ternyata ngambil bosnya semua... Biar saya udah belanja banyak, saya disodorin bahan terus-terusan!

Saya: "Udah dong.. minta ampun... saya jangan dirampok terus! kan ini udah belanja banyak."
Bos Toko Bahan (Botoban) : "What? this is nothing.. orang-orang biasa belanja disini sampe thirty million, forty million... this is nothing!"
*Hahahaha berlebihaaannnnn*

Penampakan si embak jenaka sedang giat bekerja!
Sekarang kita lanjut ceritanya dengan perburuan bahan mamah-mamah. Untuk para mamah tentunya harus beli bahan yang paling cantik dan bagus dong ya *biar sering dikasih duit tambah disayang mertua* Soalnya mereka kan ikut mejeng di pelaminan dan banyak dipotret. Untuk itu jawabannya cuma satu... French Lace! Toko pavorit saya buat nyari French Lace pun juga cuma satu yaitu, Bindu Samtani. Bindu Samtani ini adanya di PIM 1, lantai 1. Percisnya di depan kfc dan samping metro bagian pecah belah.

Tokonya si kecil ya. tapi pilihan french lacenya bagus-bagus.. selain itu bahan french lace disini gak pasaran. Soalnya setiap motif dan warnanya dia cuma nyetok bahan untuk 2 baju aja... Jadi, dengan kata lain, kalo jij beli french lace disini, kembarannya cuma seekor doang! asip kaaannn???!!! Untuk mamah-mamah saya pilihin yg warnanya cerah ceria tapi gak norak... Tadinya nyuruh mamita beli warna abu-abu muda nyaris ke silver.. tapi lama-lama dia mulai ragu-ragu dan ogah2an! Akhirnya beli warna paling unik sejagat raya, which is....... merah! Hahahahaha seru ya?!

Duh kenapa sih ya ibu2 tuh pada ngeri disuruh beli warna orenji kek, atau warna turquoise kek, warna ngejreng paling pol yg mereka masih berani pake ya cuma merah... tapi yaudah deh ya.. gpp.. merahnya cantik kok.. saya pun suka.. ini dia si bahan dengan warna yg uniknya gila-gilaan...

Detil engkol bahan mamah-mamah

Keliatan banget malesnya ya? moto bahan di lante'
Nah dengan didapatnya bahan para mamah, kelar sudah pencarian bahan seragam untuk pesta rakyat di bulan Januari 2011... Tinggal bayar tagihan bahan-bahannya aja nih yg bikin nangis nanah!

4 comments :

  1. hai salam kenal aku silent reader nich hehehe...blognya sungguh lucu n menghibur ( mba frida n mba leila memang top dalam merangkai kata kata :D ) btw nama tokonya hash bukan, klo diliat dari ancer ancernya sih iya klo salah mohon maaf yaa..soalnya kemaren aku baru kesana buat nyari nyari bahan kebaya wisuda hohohoho...

    ReplyDelete
  2. Hai Anna salam kenal juga ya... Nah itu dia, namanya lupa total, cuma inget yang punya namanya Raju *what a common indian name.. bantu bgt jek!* Tapi kayaknya sih bukan Hash deh.. kayaknya ya.. huruf depannya kalo gak salah "M" *lagi2 nolong bgt* huhuhu.. nanti kalo aku ke majestik lg *which is sering bgt* diliatin deh ya nama tokonya...

    ReplyDelete
  3. Satu kata: AHAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHA!!!! Gue mau hunting si embak ninja jenaka ini ah... Target hidup gue blm lengkap kalo blm dipanggil Madam!

    ReplyDelete
  4. Hahahaha harus banget la!!! Dia bener2 kayak dagelan... ada customer Jawa bisa ngomong Jawa, ada customer Padang.. langsung ngoceh bahasa Padang.. Canggih nih si embak!

    ReplyDelete