The Hairy Clan: Lenong-lenongan for Resepsiong...

Tuesday, September 21, 2010

Lenong-lenongan for Resepsiong...

Mek ap artis buat Akad udah diketekin! Terus apa kabar mek ap artis buat resepses?? Alhamdulillah dia sehat2 aja... udah saya rante di gudang kok biar gak kemana2!!!

Sama kayak waktu nyari tukang mek ap buat akad, nyari mek ap artis buat resepses juga gak gampang... Abis gimana dong, my face is the money maker.. harus hati2 atau habislah karirku *jiieehh... ente kira ente model?* Dari awal emang rencananya perias akad sama resepsi mau di bedain aja... bukan kenapa2 sih, tapi biar rempong aja dikit. Nyiapin kawinan makin rempong kan makin asiikk...

Yang pertama dihubungi ya perias2 yg sering nampang di majalah2 kawinan.. kayak Ana Laksmono dan Novi Arimuko. Pertama saya nelfon Ana Laksmono, dan tanya masih kosong gak untuk hari resepsi saya.. Ternyata masih... dan waktu itu udah hampir fix mau pake mereka sebenernya.. sampe terus WO saya bilang dandanannya Ana Laksmono kurang manglingin *in their opinion loh ya* dan saya juga gak yg naksir banget sama riasannya Ana Laksmono sih.. akhirnya saya putusin gak jadi pake Ana Laksmono, dan mau coba cari perias lain yg lebih sreg di hati...

Contoh riasan tradisionalnya Ana Laksmono
Contoh riasan tradisional modifikasinya Ana Laksmono
And since my WO strongly suggest Novi Arimuko *katanya hasil mek ap dese manglingin be'eng* so off i went to check out lenongannya si Novi. Kalo mau pilih perias, saran terbaik yg WO saya kasih adalah usahakan untuk ketemu langsung dan tanya-tanya sama si perias. Jangan cuma ktm sama asisten2nya. Karena dari situ kita bisa tau kita sreg apa enggak sama si perias. Karena walaupun hasil riasannya bisa se-spektakuler air mancur joget, kalo kelakuan si perias kayak beyotches agak males kan yaa.. yg ada selama diriasin kita ngomel muluk dlm hati.... kalo udah kayak gitu aura bidadari kita bisa terpangkas! bahaya!

Enivei.. akhirnya saya bikin janji utk ktm langsung sama Novi Arimuko... Dan UNTUNG, ketemu langsung sm diana.. soalnya dr perjumpaan pertama langsung gak sreg! Pertama saya dibikin nunggu buat ketemu dia *in my theory, is unacceptable to make your client wait for you! Saya kan ratu Istanbul, mosok disuruh nunggu* Yang kedua pas ketemu dan ngobrol langsung sm orangnya.. errr... apa ya.. agak susah buat diceritain lewat kata2, pokoknya let's just say kalo saya krg suka. Jadi dari pertemuan itu, Novi Arimuko langsung dicoret dari daftar perias.

Contoh mek ap modernnya Novi Arimuko
Contoh mek ap tradisional modifikasinya Novi Arimuko
But in all fairness ya.. Mek ap-nya Novi Arimuko emang manglingin kok!!! Jadi kalo emang tertarik dan udah kepalang naksir berat sama mek ap-nya, and you don't mind masalah "penganten harus sehati sama periasnya" then go ahead!! pakelah jasanya mba Novi, harus diakui hasil riasannya memang bagus!

Dari perjalanan cari perias, ada beberapa yg sempat masuk nominasi walaupun akhirnya gak jadi saya pilih... Salah satunya adalah Suryaraka. Si Suryaraka ini adalah salah satu yg hasil riasannya bikin saya tertarik. Riasannya bagus, berani main warna *gak kelewat soft*, tapi tetep keliatan halus.. Cuma sayang ada minusnya.. dia hobi banget ngasih si pengantin cewe tatanan rambut bejambul tinggi ke atas *which i'm not a big fan of* Perasaan kayak mas koki saya kurang pantes! Bisa-bisa wajah saya yg masih belia ini kalo dikasih model rambut kayak gitu langsung lolos masuk geng Titiek Puspa! Padahal pengennya waktu kewong kan muka ayu spt anak di bawah umur yg dipaksa kawin... Jadi baybay deh Suryaraka!

See? mek apnya bagus.. tapi sayang jambulan!
Contoh lain!! kenapa sih rambutnya musti dibikin tinggi ke atas?
Tapi alhamdulillah ternyata kerajinan beli majalah kewong2an tiap bulan berbuah manis... Jadi waktu itu di salah satu edisi majalah Perkawinan ada bonus booklet nama2 perias dan contoh2 riasannya.. dan jatuh cintalah saya sama riasan-riasan indyang...





Riasannya segar bak lembayung senja yah... Suki deh! Ini nama rumah riasnya Centrobello, dan nama yg empunya mba Yeni Soewargana. Dese nih basisnya di Bandung, tp udah sering kok mek ap-in di Yakarta.. dan hamdulillah pas ketemu sm orgnya sreg bang-get!! Diana santik, ramah, baik hati, budiman, dan solehah... sebagaimana kriteria yg saya cari dalam diri perias selama ini *pantes nyarinya lama* Oleh karena itu, pencarian perias idaman ditutup di kota kembang... Oh baydewey, untuk harga jasa riasan antara Ana Laksmono, Novi Arimuko sama Centrobello krg lebih sama ya... bedanya cuma sekitar 100 sampe 200 ribu ajuah.

Postingan kali ini saya tutup sama hasil riasan cantik karya mba Yeni!

6 comments :

  1. cihuy..asik nih si jeung fry udh rajin nyari2 begono begini..nanti abis kewong majalah2nya jgn dibuang yaa..siapa tau eike mau minjem..hahahahaha... :p

    ReplyDelete
  2. Eiittss pil kecipil itu mah!! Jangankan majalah... semua file2 yg disimpen di leptop hasil perburuan gugel gw kasih semuanya ke neng Septy!!!

    ReplyDelete
  3. Aaaaah, seru banget ya hunting-hunting peginian! Emang bener Fry, harus sreg-sregan banget cari perias. Mau gak mau, pas hari H dese emang jd tangan Tuhan... Suryaraka kece ya mak, jadi inget Gemma...

    ReplyDelete
  4. Eeemm.. abis paling ngeri tuh milih perias kan? hasilnya baru keliatan pas hari H! Kalo emang jadi cakep alhamdulillah.. kalo enggak ya nangis aja deh dalem hati!

    Suryaraka bageeuusss... cantik2 hasilnya!

    ReplyDelete
  5. hey hey,lagi blogwalking dan tiba" nyasar kesini, jd keterusan baca haha..btw kepancing komen karna pas kawinanku, aku pake Teh Yeni Centrobello juga lhooo...make up nya super duper ok, manglingin tapi gak menor" gimana gt. aku emang nggak pake adat sih kawinannya, cuman kebaya modern pas pemberkatan dan internasional pas resepsi.tapi dua"nya sreg banget =) orangnya pun baik, sabar, ramah, dan suka ngasih bonus" seperti diskon utk make up keluarga, dll. Gudlak yah =)

    ReplyDelete
  6. Hi Astrid, salam kenal yaa!!! Oooww pake Teh Yeni juga ya??? Iyaaa orangnya baik yaaa.. Dan seneng banget dengernya kalo kamu puas.. aku jg jadi makin lega dueh!! Mudah2an make upnya cocok jg sama aku yaa...

    ReplyDelete