The Hairy Clan: Lenong-lenongan for Akad Nikah...

Monday, September 13, 2010

Lenong-lenongan for Akad Nikah...

Siapa sih ya calon penganten yg mau mejeng di pelaminan tapi dandanan kayak De*i M*tik? Atau mungkin pake kebaya udah bertaburkan berlian debirs dimana2, tapi dandanan muka lebih kece kalo lagi mejeng di mol?? *jangan sampe* Makanya peranan mek-ap artis, atau dukun manten tentunya penting, sepenting air zam zam di padang arafah *org alim referingnya mah selalu ke hal2 agama... Masya Allah*

Makanya buat milih perias saya tuh lambreetttt bangeeeettt!! Soalnya dari pengalaman saya hidup ribuan taun *ente vampir apa kalong wewe?* tiap didandanin orang laen gak pernah tuh berasa kece sekece enjelina joli... paling pol mah sekece enjelina sondakh! Padahal kalo moles muka sendiri auranya berkilauan kayak bidadari syurga lho *amin*

Emang muka saya nih susah2 gampang kayaknya... salah poles dikit, aura latinos kurang keluar, yang nonjol malah aura Jember... Malah kadang2 muka bangun tidur berkerak iler lebih kece dibanding muka di poles mek ap full sama mek ap artist kacangan! Jadi dari bbrp bulan kmrn sebenernya yg ribet dicari adalah perias, karena salah memilih, vital akibatnya! *bukan dukun manten ya, krn memang saya acaranya nasional, gak pake adat daerah tertentu*

Pertama dapet nominasi perias dari kakak ipar, namanya Bu Ijah! Bu Ijah ini perias yg cukup terkenal di kalangan org2 arab sini *dan saya memang nyari perias yg biasa megang muka betina2 keturunan arab* Dan dari foto2 hasil riasanya memang banyak yg keliatan cantik2 kok di rias sama dia.. Cuma krn saya kurang suka sm cara dia ngaplikasiin bulu mata palsu, dan katanya doyan bener nyasak rambut *saya anti sasakan kasar dan tinggi gak karu2an* jadi agak ragu2 dueh... Padahal Bu Ijah ini adalah nominasi satu-satunya buat mek-ap in pas akad nikah..

Hasil mek ap Bu Ijah buat akad
Hasil mek-ap Bu Ijah pas resepsi

Kebetulan dua foto di atas ini saya kenal orangnya, dan ini hasil mek apnya emang manglingin banget!!! gara2 liat foto ini makanya napsir Bu Ijah... Cuma ya itu, krn kadang2 cara mek-ap-innya masih pake pakem "kuno" jadinya agak kurang sreg... jadi soridemori nih, baybay Bu Ijah!

Akhirnya bingung cari dimana lagi perias yg biasa megang penganten arab, mamakku sajest udah deh pake periasnya Diamond aja *as in sanggar Diamond ya* Soalnya krn beskap nikahnya Rikiboraki bikin disana, jd kayaknya lebih praktis kalo mek-ap nikah pake dia jg.. *FYI.. org2 arab sini kalo bikin kawinan hobinya pake Diamond. Mulai dr dekor, catering, baju, sampe mek ap. And my mamak is no different, gateelll bgt musti ada yg pake Diamond.. biar udah ditolak mentah2 juga teteup kekeuh.. kayaknya kalo gak pake mereka di azab Tuhan deh!*


Anyhoo... dengan niat nyenengin hati orang tua, akhirnya saya setuju buat liat foto hasil mek-apnya Diamond... Kalo demen ya pake, enggak ya cari yang laen. Eh tapi ternyata pasti mamak saya udah tahajudan sebulan, sekaligus nyemburin hasil fotonya pake aer doa, krn.. serprais serprais, saya demen hasil mek apnya mas Denny!!! *mas denny katanya perias nomer wahid di Diamond* Alhamdulillah deh kalo gitu... perias akad nikah akhirnya dapet. Dan bismillah aja mudah2an gak salah pilih. *amin*

10 comments :

  1. ih frida, mas deny kan laki-laki,,
    nanti nanti klo dibedakin di deket2 leher dst gmn?

    kan nanti ttnya keliatan? kan bukan muhrim.? kan kamu araab...hihihihi...

    selamaattt fridaaa udah dapeet tukaaang riass...uploood dong contoh2 mas denni...

    ReplyDelete
  2. Hahahaha imaa iihhh... Mas Denny mah perempewi.. cuma sampulnya ajuah kok ya lekong!!

    Manalah dia napsu sama tetikadi kika... Kalo sama Rikiboraki baru kali dia kebat kebit...

    Gak nemu nih foto2 riasannya di ingternet... tapi entar kalo ada di aplot dueh..

    ReplyDelete
  3. fryyyyy..perias lo perias gue juga..who guess who? dia tantenya fauzannnnn aja dulu ;P

    ReplyDelete
  4. Hahahaha Bu Ijah deh pastiii... gw gak jadi pake dia kok, tapi dijamin cantik secantik bidadari deh kalo sama dia Namiii *amin*

    ReplyDelete
  5. Frida, sahabat2 gue yang jamaah juga pada pake mas Denny dan bagusss bener. u no need to worry deh, Insya Allah pasti manglingin

    ReplyDelete
  6. Haduuuhhh tambah lagi nih komen yg bikin hati tenang... amin amin amin!!!

    Makasih buat komennya ya gan!! nih cendol buat agan!!

    ReplyDelete
  7. fridaa kk' seniorkuu :p..
    bu ijah itu bagus gaa sih?secara dirimu kan ud liat2 langsung hasilnya..hehe..masa diriku baru tau klo tnyata dipaketan pelaminan aceh,yang make upin bu ijah jg..hehe

    aniwei,smoga nanti hasilnya oke yaa ama denny :D..dirimu kan sudah cantik..jd pasti makin cantiiik laah ;)

    ReplyDelete
  8. Bu Ijah baguuusssss!!!! cantik2 kok yg di mek ap sm dese.. Pasti nanti jij juga cantik deh...

    Ahuhuhu duh tolong puji2 ana di setiap postingan kayak gini doongg... hati adem banget dengernya!! Amin ya, mudah2an hasil lenongan nanti bisa bikin saya menawan kayak rembulan ;)

    ReplyDelete
  9. fridaaaaa... akhirnya ada yang samaan juga kita vendornya... :p waktu itu gue juga periasnya ama mas denny dari diamond... gue masih nyimpen nomer hpnya nih sampe sekarang, in case pengen pake dia lagi tanpa harus contact ke diamond dulu... hihihihi... semoga tambah kece berat dan nggak ngecewain yaaah nanti hasilnya... ^^

    ReplyDelete
  10. Iyaaa loe pake mas denny ya?? situ sih kece yah waktu nikah kmrn! Amiinn amiinn amiiinn... mudah2an mas denny bs bikin gw kece maksimal!!

    ReplyDelete