The Hairy Clan: Belanja Bahan Seragam Part 1

Tuesday, August 3, 2010

Belanja Bahan Seragam Part 1

Nah karena color scheme buat resepsi udah diputuskan... Saya jadi mulai berani buat nyicil belanja bahan2 seragam keluarga sm temen2... Pokoknya niatnya adalah mau liat2 aja dulu, kalo emang ada yang cocok ya beli... Kalo gak cocok? ya tetep beli aja, kalo entar gak suka tinggal buang.. kan duit kita banyak *mulut calon masuk surga.. amin!*

Tentu saja acara beli belanja bahan keluarga paling tidak dinanti2kan buat orang2 yg keluarganya segambreng... Kenapa orang jaman dulu musti beranak banyak banget sik?? Kan entar cucu2 dan ponakannya kalo bikin kawinan jd tekor di nyeragamin dan mek-apin keluarga.. HERMAN! Tapi untungnya karena yg keluar duit orang tua, saya masih ngerasa gak tekor2 amat *anak budiman disayang orang tua*

Okeh jadi pit stop pertama belanja bahan adalah, Demoda Fatmawati (atau demode?). Pasti udah banyak yg tau lah ya sama Demoda, ibaratnya kalo ni toko bahan artis, dia Titi DJ lah.. udah ngetop beng beng!! Saya pun termasuk hobi belanja bahan disini, krn harganya kadang lebih murah dari mayestik, dan pilihannya banyaaakkk.... Oke jadi fokus pertama kita (saya dan ibunda) siang itu adalah cek and ricek kebaya tante2, baik utk tante dr pihak mommy maupun dari pihak daddy *gak cocok spik buleleng*

Since the theme adalah Broken white dan Fuschia, jadi rencananya bahan utk tante mau dibeliin either warna broken white, atau gold, atau krem2an... Cuma krn waktu kawinan kakak saya tante2 udah dikasih bahan warna broken white, jadi kali ini gak pake warna itu.. Berarti sisanya tinggal apa?? yak! emas atau krem... pinter! Tapi pas dikasih liat pilihan bahan yg warna gold gak ada yg saya suka.. entah kenapa semuanya keliatan kayak bahan murah... akhirnya pilihan jatuh ke warna krem atau mungkin bhs englaisnya NUDE kali ya...

Kalo buat saya pribadi bahannya sih cantik.. ga pake embel2 warna emas atau perak2an.. just plain nude. Dan kayaknya warna kayak gini fleksibel buat kulit putih, coklat, atau ungu hologram sekalipun.. so i'm sure every tantes will look gorjes that night yaa.. amin! Ini dia bahannya...

Si bahan brokat nude dan daleman satennya *krn kamera yg krg mahal, warna tak tertangkap sempurna*
 
Kalo bahannya dipake buat pose edgy2an ala penganten setan

Kalo bahannya dipake buat foto ala katalog Ramadhan *Samlekum!

Maaf buat tante yang bakal dapet bahan di atas ya.. bahannya saya perawanin dulu buat foto2 genit! Nah selain beli bahan buat tante, saya juga dapet bahan buat keponakan2 saya dan morisky yang paling lucu sedunia!! Since mereka masih cilik2 banget, (ponakan saya masih 3 taun, dan ponakan Morisky masih 4 taun sama... eeerrr... yg satunya saya lupa brp taun *calon tante yg baik*) Maka kita gak mau beliin bahan brokat, ketuaan soalnya! Akhirnya dibeliin bahan chiffon yg motifnya agak nimbul gitu.. terus nanti dalemannya dikasih chiffon polos biar gak gerah.. Bahannya baguusss, saya malah pernah beli bahan ini buat bikin dress panjang, dan hasilnya emang cantik bgt..

Bahan buat ponakan2.. chiffon motif warna baby pink sama batik2an

Pengennya nanti dibikin kayak gini... (Untuk orang tuanya diharap jgn protes ya)

 
Kebaya Kartini Cilik! Tapi nanti kainnya mau dibikin lebar aja biar gampang buat jalan atau koprol2

So far baru dapet ini aja sih.. yang belom dapet adalah, bahan seragam sepupu2, bahan seragam buku tamu, bahan seragam temen2, bahan saudara kandung dan yang paling penting adalah bahan para mama dan saya sendiri!! *yang pastinya harus bertahtahkan berlian... amin!*

13 comments :

  1. wah,,,mantaaap tuh persiapannya...
    ponakan2ku pelu dibeliin juga gak ya???
    tapi uda mepet kurang 2 bulan euy...
    hehehe

    ReplyDelete
  2. Beliin ajaaaa!!! lucu lho liat anak2 kecil pake baju2 seragam gitu.. 2 bulan masih lama kok.. santaaaiiii!!!

    ReplyDelete
  3. hahahaha cieee pajang foto... rusak deh mood gue baca blog indang! hihihi... eh chiffon motif tuh lucu bgt yaa, lagi banyak baju pake chiffon motif diii... Topshop apa Forever 21 gitu (lupa). Pada ikut-ikut lo yah!

    ReplyDelete
  4. Hahahaha boleh dong dikit doang... abis si blog fotografer singaparna gak jd majang foto gw, jadi gw pajang di blog sendiri ajalah *tetep dendem*

    Yaudah pasti Topshop sama F21 ikut2 gw laahhh... Uniquehorn tuh pengatur trend!!

    ReplyDelete
  5. hahaha...lucuu tuh foto pengantin setannya :p
    asiik juga yaa si ponakan2 kecil dibeliin seragam..bahannya juga lucu *jadi ikutan pengen beli buat sndiri :p*

    ReplyDelete
  6. Lanna dpt yg manaaaaaa???? dia cuantik sekali kalo pake kebaya loh... udah terbukti kan????

    ReplyDelete
  7. @Fika: Iyaaaa bahannya lucu banget lho... ayo buruan beli sebelom abis!!

    @Kak Mira: Lanna dapet bahan yg bawah itu.. yg sama persis kayak kamila dan ponakan2nya eki.. nanti dijait model kebaya kartini gitu yaaaa..

    ReplyDelete
  8. tataci, model kebaya kamila ntar flatter her body shape gak?? kamila peyutnya kan enduttt, suruh diet juga deh ya dari skr...:p *mommysadis*

    ReplyDelete
  9. Nanti pengennya sih gak seketit model yg di atas na.. kalo kebaya kartini yg lebih tradisional tuh badannya agak longgar sebenernya.. jd hopefully perut kamila yg kayak bola agak tertutupi...

    Pokoknya dijamin cantik deeehhh kamila entar!!!

    ReplyDelete
  10. syipppp atur aja tataci... ati2 nanti pengantennya kalah sama duo kamila-lanna nihh ;)

    ReplyDelete
  11. sipp sipp lanna punya kebaya cihuuuy...

    ReplyDelete