The Hairy Clan: The Shocking Kebaya Resepsyong!

Wednesday, July 21, 2010

The Shocking Kebaya Resepsyong!

Kenapa shocking?? karena setiap bilang warna kebaya saya ke orang-orang reaksinya selalu "HAH? Yakin loe mau pake kebaya warna itu?" atau "HAH.. yang beneeerrrr??" atau lagi komentar tante saya waktu itu adalah "Emang dikasih sama mamak kau?"

Yes ladies and gentleman... my beautiful kebaya resepsi, akan berwarna HITAM!! Yes i know kalo hitam adalah warna duka cita atau mungkin ber-aura Gothic! (live long Marilyn Manson!) Tapi percaya deh saya nih sama sekali bukan wanita gothic yg doyan ngemil kelelawar dan minum darah monyet, beneran! I'm a super girly girl who loves flowers, pastel colors, pretty colorful tea set, rhinestones, pearls, etc. Perempewi all over deh pokoknya!! Suer!

Tapi emang bbrp saat belakangan ini saya sukaaa banget sama warna item... jadi tiap jalan2 ngeceng di mol saya pasti seringnya pake baju warna item! Ya emang jujur salah satu alesannya emang karena badan lagi nge-babon, tapi selain itu gak tau kenapa berasa sekseh kalo pake baju item. Tu kan... jadi item bukanlah hanya berarti warna duka dan setan2an... But black could also means sexy and pretty...ooh, and classic!

Nah jadi gimana kok kejadiannya bisa tau2 milih baju warna item? jadi gini... waktu itu seperti para capeng2 kebanyakan, saya lagi baca2 majalah kimpoi2an (you know.. Perkawinan, Mahligai, etc) terus tibalah saya pada halaman iklan salah satu rumah kebaya... Dan disitu JRENG JRENG ada gambar kebaya beludres hitam yg sudah dimodifikasi sehingga tampak modern... Emang pas lagi nyari2 inspirasi kebaya resepsi saya udah kepikiran gak mau pake kebaya lace2an berpayet, abis bosen ah.. pengen yg lain dong biar EDGY, Hidup EDGY!! *Harus Edgy, atau mati!!!*

Nah jadi pas liat gambar kebaya itu saya suka sekali... unik, tapi klasik juga krn potongannya yg tradisonal.. Jadilah kayak scene di film2 saat si bride to be menemukan baju pengantennya, saya pun mengatakan pada diri saya sendiri "This is it!!! this is my wedding dress!!!"

Oiya supaya tidak merusak kejutan di hari H saya gak bakal upload gambar kebayanya disini ya.. tapi boleh lah saya kasih clue2 sedikit biar jeij-jeij sekalian bisa ngebayangin.. Nah jadi kebayanya itu kurang lebih adalah gabungan antara kebaya indang


Gambar diunduh dari sini

Dengan kebaya indang (utk bagian tangannya aja sih)

 Gambar diunduh dari sini

Si kebaya resepsyong ini saya bikin di Roemah Djahit by Weinalea DirgandiniAlesannya pertama karena dese sering bikin kebaya dari bahan beludres, dan katanya kan emang kebaya beludres itu susah2 gampang bikinnya, bahkan bikin bordiran2 emasnya itu aja harus dikirim ke Jawa, jadi kalo yg bikin gak canggih agak mengerikan... Terus alesan kedua adalah karena pas lagi browsing2 desainer kebaya saya gak sengaja nemu si Roemah Djahit ini dan jatuh cintrong dada degup2 sama kebaya di bawah ini...




Simple ya?? tapi cantik... dan suka banget sama teknik payetnya! Nah kalo yg dibawah ini contoh gambar kebaya beludres yg pernah dia bikin...




Cuma ini versi kebaya beludres yg agak sopannya ya.. kalo saya maunya yg bolong dimana2 dan teti kadinya nyumbul2... HORE! 


Nah alesan terakhir kenapa saya pilih Roemah Djahit adalah yang paling penting... HARGANYA sangat enak didengar di telinga.. masih sopan.. masih masuk akal... gak bikin orang tua mau jual rumah... Dan ya ampuuunn si mba Lia yg punya Roemah Djahit ini baiikkk minta ampunnn. Mungkin kalo waktu ketemu saya minta duit, dikasih kali! Saya nih kan tipe orang yg percaya kalo milih vendor kawinan itu harus yg ada chemistrynya sama kita, dan saya jatuh cinta banget sm mba Lia ini! Dari pas pertama kali ketemu aja, kita langsung bisa ngobrol 2 jam-an. She is that nice! Dan gak yg matre gitu lho.. yg apa2 harus pake yg paling mahal, bahkan dia sendiri yg nyaranin kalo utk parts2 tertentu itu gak harus yg mahal bgt, krn emang gak bakal keliatan katanya... 

Memang bajunya sendiri sih belom jadi ya, dan kita masih dalam tahap awal banget, cuma so far saya puas banget sama servicenya... Hopefully the kebayas will turn out amazing.. doain ya?!



7 comments :

  1. Kebaya yang terakhir cantiiiik! Suka ih, unik. Frida cepet bikin versi nasty-nya!

    ReplyDelete
  2. wah,,,jadi pengen liat hasilnya....
    ^^

    ReplyDelete
  3. wohooo..yakin deh nanti kebayanya pasti okee :D
    pengen cepet2 liat hasil jadinya..haha

    dan hitam memang warna yang keren lhoo buat dijadiin kebaya..sayangnya kulit gw item,klo pake kebaya item ga oke..sdgkan dirimu kan putih banget tuh,jadi pasti keren deeh!! :D

    ReplyDelete
  4. @Riesta: iya iihh.. kika pun gak sabar nih!!

    @Fika: Ah makasih fikaa.. amin amin! Duh doain semoga hasilnya bagus dan gak bikin kika kayak groupienya deddy corbuzier yaaa...

    ReplyDelete
  5. wakakakakakakakakakakakakakaka, aq seneng deh baca postingannya tataci....lucu2 gimandang gitchu.....gimana kalo tataci bikin novel aja, pasti laqu deeechh

    ReplyDelete
  6. Aaahhh bisa aja deh!!! duh amin deh.. mudah2an ada yg nawarin beneran!!

    ReplyDelete