The Hairy Clan: The Drama Behind "Venue Akad Nikah"

Tuesday, July 13, 2010

The Drama Behind "Venue Akad Nikah"

Dari orok saya punya cita-cita kalo nikah pengennya di rumah sendiri... dan alhamdulillah mamak saya jg pengennya begitu... kalo buat saya pribadi ya, acara nikah di rumah tuh terkesan lebih santai, lebih kekeluargaan, dan amat sangat sentimentil... Karena kalo ditilik, arti rumah buat saya adalah:

R : *ra'se buat rebah-rebahan
U : untuk pacaran pun enak
M : mau makan pun gampang
A : apalagi buat p*p
H : herumahku surgaku!

*ra'se = seru

Karena alasan2 di atas lah mengapa saya merasa momen bersejarah dalam hidup saya, which is menikah harus dilakukan di rumah... kalo buat ibu saya beda lagi, ia mau anaknya yg cantik ini nikah di rumah supaya rumah terasa meriah dan banyak orang yg berdoa di rumah ini! indah sekali alasan ibunda... saya jadi merasa sedikit malu, krn salah satu alasan saya tdk ingin menikah di luar rmh adalah males kalo harus bangun lebih pagi buat dandan dan pergi ke tempat akad! Kalo di rumah sendiri pan enak... turun tangga udah ketemu tamu, bangun pun gak musti subuh2! Kalo udah gak tahan pengen icip2 suami baru jg tinggal ajak masuk kamar ke atas!

Tapi dari awal raja bagdad alias bapak saya udah bilang kalo rumah kita gak mungkin bs nampung 300 tamu! Saya dan ibu kekeuh pasti bisa! pasti bisa! pasti bisa! Saya yakin 100 persen kalo semua perabotan di rumah disingkirin, taman di flooring, dan jalan depan rumah dipinjam secara paksa buat ditendain, pasti muat kok nampung 300 orang! Lagian mungkin anda2 sekalian pada heran, nikah doang aja kok tamunya sampe 300?? Naahhhh 300 nih cuma keluarga lho.. sumpah gak ada org selain keluarga... eh ya sama tambah temen2 sih yg paling jmlhnya cuma sekitar 25 ekor!

Tapi emang budaya dan kebiasaan keluarga saya nih ya, kalo acara nikah, ngundang keluarga berarti artinya bukan hanya mengundang om tante kakek nenek dan sepupu2 aja! oh tentu tidaaakk... keluarga itu artinya sepupunya nenek, besannya sepupu bapak, sodara tiri adeknya kakek, dll! Belom tambah keluarganya eki... 

Cuma akhirnya waktu orang dekor bilang "wah mba, kalo tamunya 300 orang sih gak bakal cukup di rumah, kasian mba kalo terlalu dipaksain nanti tamunya malah gak nyaman!" Jedeerrr!!! kayak disamber petir, rasanya pengen nangis karena acara nikah idaman gak bakal kesampean! Sekaligus pengen ludahin mata si mba2 dekor ini karena menyampaikan fakta yg pahit! Tapi yaudah lah ya.. daripada jadi omongan orang, mending bikin di luar rumah... Walaupun hati masih gak rela dan batin bilang 'Setan ni orang dekor! pasti cukup kok!' Cuma drpd dipaksain terus ternyata saya yg salah, jd yo wis lah... tarik napas, tahan air mata, tahan ludah, dan mulai keliling jakarta cari venue akad..

Sambungan ttg perburuan venue akad di lanjut ke postingan berikutnya ya...

4 comments :

  1. hahaha halamaaakkk... ya emang bener sih, sebel-sebel gimana gitu ya, kalo rumah nggak cukup. pengen nggusur tetangga rasanya biar bisa pake rumah dia!

    ReplyDelete
  2. Eeemmm.... mana tetangga gw kanan kiri internasional semua kan ya la... rasanya pengen nyulut kerusuhan lg kayak jaman mei 98, biar mereka pd pulang kampung dan rumahnya kosong melompong!

    ReplyDelete
  3. *ngakak* INTERNASYONAAAAL...

    ReplyDelete
  4. Sssttttt!! *dzikiran dari sekarang biar tetangga pada gak baca*

    ReplyDelete