The Hairy Clan: Color Scheme For The Reception!!

Saturday, July 24, 2010

Color Scheme For The Reception!!

Naahhh ini nih permasalahan yang paling bikin saya sutresno *Salahkan muka jerawatan dan badan babon ini padanya!* Buat milih tema warna resepsi ini ya, saya udah bongkar pasang, ganti2 ribuan kali deh kayaknya! Soalnya emang ini yg paling penting banget buat saya gak tau kenapa. Mungkin karena tema warna itu bakal menghasilkan si dekorasi, nah si dekorasi bakal menghasilkan si suasana resepsi itu sendiri.... apakah suasananya bakal jadi romantis, manis cantik, cerah ceria, atau mungkin gothic *lagi2 gothic! Deddy Corbuzier i love you!* Nah jadi pertanyaannya saya mau suasana resepsi saya kayak apa nih?

Jadi.. awalnya saya sibuk kan ya cari warna di website bule2-an... Pokoknya kudu, fardhu ain, cari warna yg masih jarang dipake di Indonesia!!! And since i'm such a big fans of peacock anyway, jadi terbersit lah ide cemerlang!! aah... the color scheme should be inspired by peacock feathers!!  pasti cantik dan unik! Beneran deh, merak tuh kan cantik banget ya, kalo bisa saya pengen setiap hari jalan2 naek merak! *katanya suka, tapi kok disiksa?* Nah krn merasa menemukan ide cemerlang, saya sibuk berkoar2 ke mama dan pacar, "nanti warna resepsi kita bakal kayak warna burung merak ya!" yang kurleb akan terlihat seperti ini..


Warnanya tuh kurang lebih kombinasi antara dark purple, navy blue, turquoise, coklat, dan fuschia.. tapi  sayang pas di pitching ke orang dekorasi, tanggepannya kok cuma alis yg mengangkat! Kepercayaan diri pun langsung runtuh seketika, dan dlm sekejab minta tolong mba dekor buat milihin warna yg bagus...  Ah tapi tiba2 saya inget kalo waktu itu di axioo pernah liat kawinan org yg pake tema warna UNGU-ITEM! Hasilnya... baguuusss banget! Jadi langsung lah saya usul ke org dekor "kalo ungu item gmn mbak?" *gak kreatif, jadi maaf harus nyontek* Terus mbaknya dengan semangat bilang "Naaahh itu bagus mbak.. unik banget!! banyak orang yg gak mau pake warna item buat kawin... padahal bisa bagus banget lho!" *senyum jumawa* Eh tapi sayang mamakku gak sudi! Pas denger kalo warna dekor ada itemnya, langsung diana protes dan bilang hukumnya haram jadah masup neraka kalo kita tetep kekeuh pake warna itu!

Ini dia si dekor HITAM-UNGU! gambar diambil dari sini


Okelah jadi kita cari lagi warna yg lain... dan stlh banyak liat gbr dekor orang, si mbak ngusulin pake tema warna UNGU TUA dan BRONZE.. saya setuju, mama setuju, dunia setuju! ok deh jadi ditentuin hari itu warna resepsi kita adalah UNGU-BRONZE! eeiitss tapi gak berenti disitu... no no no!! stlh bbrp bulan saya nonton berita artis kawin, baca2 majalah kimpoi, HELAAA.. apa-apaan ini org kawin ungu semua?? Hal tersebut menyebabkan jiwa edgy saya meletup-letup!!  aahh pokoknya gak mau dong samaan sama sejuta umat, apalagi acara saya masih Januari.. gilaakk bakal basi banget nih si warna ungu pas giliran saya kawin!!! 
Dan browsing internet pun mulai digalakkan untuk menemukan kombinasi warna apa yg kira2 cantik, tapi masih tak dilirik org. Nah ketemulah warna NAVY dan FUSCHIA, eh tapi lagi2 pas bilang ke si mba dekor, gak tau kenapa abis ngobrol sm dia berubah jadi UNGU, FUSCHIA, dan BROKEN WHITE *what's wrong with this mbak-mbak sih?? is she possessed from some kind of must-make-client-choose-purple disease?* Dan lagi2 gak tau kenapa saya nurut dan pada detik itu berasa kayaknya warna itu ok... Nah cuma bener aja, pas lagi iseng2 bikin desain undangan di fotosyop kombinasi ungu-fuschia emang sumpah norak banget!! gak enak aja di mata!! Kayaknya gabungan 2 warna itu either bisa bikin orang katarak atau rabun ayam!! Apalagi pas lagi belanja2 bahan, sering banget liat org2 belanja bahan seragam kewongan warna ungu tua. Ya ampar ampar pisaaanngg!!! Apakah orang sekampung kawin dgn warna ungu??

 Navy-Fuschia Color Scheme


Ini gak boleh dibiarkan!!  Frida yasmin gak boleh jadi mainstream!! MUST REMOVE PURPLE FROM THE COLOR PALETTE, ASAP!! Dan, alhamdulillah, akhirnya saya ketemu warna yg mantab di sanubari.. pas lagi iseng survey undangan, saya liat ada undangan warna broken white dan fuschia, langsung saya tanya lah kepada org undangan "banyak gak mba yg bikin undangan warna ini?" kata mbanya "oh masih jarang kalo fuschia sih.." Alhamdulillah!!! dan perasaan itu dateng lagi... perasaan yg saya rasain kayak waktu liat gambar kebaya beludres idaman! Sekujur tubuh terasa hangat, terlihat cahaya terang di ujung jalan, dan terdengar nyanyi2an malaikat *nemu tema warna apa mau meninggal?? nauzubillah himinzalik.. jangan dong!*  
So ladies and gents... kakak dan adik... tante dan oom... sepupu dan mindoan... teman tk, sd, smp, sma dan kuliah... my reception color scheme will be BROKEN WHITE with FUSCHIA! thank you... and goodnight!!

PS: Mbak-mbak dekor.. minta ampun.. please don't make me choose purple lagi ya!!
 

10 comments :

  1. Jadi bridezilla emang kudu gitu!! kudu ribet!!

    ReplyDelete
  2. dayasmiiiin! salah satu calon konsep warna ente sama dengan pilihan ana! tapi bukan broken white-fuschia kok. dan pada akhirnya, gue blm tentu pake pilihan warna gue tersebut (ini semua gara-gara om edo cisss...)

    ReplyDelete
  3. Ahahahahaha ya yang penting gak fuschia broken white deh ya! Ente kan pasti tema warnanya meriah warna warni seru gitu kaann?
    Eh cari inspirasi dari pesta kimpoinya india la! keren2 dan berwarna-warni. Seru2 deh!

    ReplyDelete
  4. Betchulll fry, ungu warna seyuta umat! Jangan mau! Gue pun 'terpaksa' pake ungu kemaren, gara2 mertua warna paporit di kandung badannya ungu, jadi ga mungkin diganggu gugat. fuschia rock!

    ReplyDelete
  5. Iyaaaa! tapi emang resepsi pake warna ungu cantik sih... gw pun suka ngeliatnya. Cuma skrg kayaknya jd favorit bgt! Semua org dr kalangan arteis dan non arteis pun kawin pake warna ungu... aku jd isin!!! Fuschia rock yaaaa??!!!!

    ReplyDelete
  6. Sendal Navy-Fuschia nya keren abbbiiiissss!!!

    ReplyDelete
  7. Hai Bridelliza yang lagi pusiing n deg2an..
    Lam kenal ya...
    ya ampuun.... seru banged sih...
    saya juga ngalaminhal yang sama..
    wanna bride @ Des 2010 (ya ampuuunnn bentar lagi)

    Nyiapin tema u/ watna emang bikin pening
    saya juga gitu, pengeen banged warna hijau..
    nyari padu padan biar ga "IJOOO pisan"
    lumayan peniiing...blm lagi ortu pengen keliatan jreng !! Huks....

    Frieda n Lie...tgl dan tempat nikah dimana??

    Lam kenal
    ratih
    http://rushteaaddict.blogspot.com
    tth_getdafreakon@yahoo.com (Facebook)

    ReplyDelete
  8. Hai salam kenal jg!! Iya nentuin warna emang susah2 gampang kok.. apalagi kalo udah beda selera sama ortu, huhuhu.. Sakseis ya persiapannya!!

    Btw acaraku Insya Allah di Balai Kartini..

    ReplyDelete