The Hairy Clan: The Progress So Far

Friday, June 18, 2010

The Progress So Far

Not much! tapi at least ada progressnya sih....
Aneh ya, waktu bulan2 awal nyiapin kawinan rasanya dada bergejolak dan menggebu2! "duh mau ketemu sama vendor ini ah!" "minggu depan jadwalin ketemu sama yg ini aahh" rasanya tiap minggu udah dibikin kumplit list vendor berdasarkan alphabet yg bakal didatengin satu2, dengan tanda tangan pake darah di ujung kertas utk menunjukkan komitmen saya dalam mengurus kawinan ini! Tapi ternyata.. mana? apparently i'm only half bridezilla - half anak pemalas doyan ngupil sambil ngemil depan tv.

Tapi untung si bridezilla pemalas ini sudah menemukan satu-dua-tiga penyedia jasa yang akan kami pakai nantinya. Salah satu vendor yg saya ati2 bangeettt buat pilih adalah vendor dekorasi. Karena dari awal nyiapin kawinan gak tau kenapa yg paling saya concern dan pikirin banget adalah dekorasi. Saya pengen dekorasinya semenakjubkan di avatar! dimana pas masuk ruang resepsi JRENG!! JRENG!! and you are somewhere else... ada pohon2 yg isinya cuma kupu2... ada sangkar burung emas gelantungan di atas yang isinya jenglot *biar gak girly2 amat kesannya*. Malah kalo bisa eki minta masukin ada macan idup jalan2 di area resepsi.. seru ya?? soe****to aja jg pasti gak bisa ngasih dekor pake macan idup!

But let's get real here, mungkin dekorasi saya gak bakal kayak di avatar, dan gak mungkin pake macan idup kecuali venue resepsi pindah ke taman safari *which sounds like a great idea gak sih?*. Yang penting dekorasinya cantik laahhh... dan masuk budget! yes... BUDGET!!! the magic word yg sekali diucapkan bisa menghancurkan impian dan bikin sejuta pengantin turun dari alam khayal... I don't like this word at all!!!!! Mustinya ya, disini tuh ada semacam badan amal yg tujuan mulianya adalah mewujudkan impian calon pengantin dimana saja dengan budget tak terbatas!!! all in favor say aye.. AYE!!! *Oprah Winfrey gak mau angkat saya jadi anaknya?*

Ok, jadi pake vendor ape ni si ferida?? awalnya saya bikin janji dengan 3 vendor utk ktm yaitu: Su**o Decor, Mer**h Dekorasi, dan Rumah Kampung Elite Decor. Alesannya ya karena saya suka sama ketiga karya dekorator2 ini ya... tapi karena si Rumah Kampung paling duluan nyamperin rumah saya, and i loooovveeee their decoration... kreatif sekali!! saya pernah liat di majalah, mereka pernah bikin dekorasi untuk adat betawi.. ihhh baguuussss!!! kreatif bgt ada ondel2nya segala *anak kecil pasti langsung nangis* tapi beneran bagus!! Dan penawaran harganya paling masuk akal dibanding kedua vendor yg lainnya, selain itu jg si embak2nya baik dan sabar bgt.

Makanya mama saya langsung bilang: "udah langsung kasih tanda jadi aja deh sama dia!" 
Saya pun balik nanya: "loh gak mau liat presentasi vendor yg lain dulu mah?"
Si mamah bales: "udah deh gak usah... harganya lumayan inih, udah gitu embaknya baik, mamah suka!"
Nah saya bales: "oohh yaudah deh kalo gitu.. sip lah!"

Dengan pertimbangan yang sesimpel itu maka deal lah kami dengan Rumah Kampung Elite Decor! *panjang ya namanya, abis ini saya singkat jadi Rumpung Ecor yaa* Tapi alhamdulillah setiap liat karya2 mereka di majalah saya sreg banget... padanan bunga2 dan pemakaian embel2 lainnya manis dan cantik... dan harganya itu lho! Hasil dekor mereka yg udah keren bgt dengan pekerjaan yg rumit minta ampun (perlu crane buat naikin barang2 ke area acara) costnya sama kayak cost minimal kalo minta di dekorin St*p* C***ea atau N**i! 

Jadi alhamdulillah dekorator udah dapet... Cerita tentang konsep dekor yg saya mau bersambung ke postingan selanjutnya yaaa... yuk ah! babay for now..

10 comments :

  1. Hore Fryyyyy!! Eh iya bener, waktu dulu gue nonton Avatar sama T, gue langsung berseru: "Alhamdulillah! Ketemu juga konsep dekor kita!"

    T pingsan.

    Pokoknya nggak mau tau, harus cari taneman (asli) yang glow in the dark kayak tanamannya Pandora.

    And I am in favor to do the Badan Amal Penganten thinghy. Aye!

    ReplyDelete
  2. Cari cariii.... salah satu dari kita harus ada yg berkonsep pandora!! kalo gw udah pasti gak jadi.. mungkin mau buat kostum pengantennya aja sih... berekor2 gitu...

    Dan yes setuju kan loe dengan konsep badan amal itu? menikah kan ibadah.. jadi haruslah dikerjakan dengan sebaik2nya.. yeka gak mau mulai nyumbang duluan la?

    ReplyDelete
  3. hmmm.... sudah mulai mendekorasi... kok eky ga punya say dalam penentuan pendekor? btw loe lagi mens yach?

    ReplyDelete
  4. Hahaha bukannya sudah mulai mendekorasi, tapi sudah menemukan pendekor!

    dan juga bukannya eki gak punya say dalam penentuan pendekor, tapi lebih tepatnya dia gak peduli!!

    dia katanya cukup dikasih tau tempat nikahnya dimana, dan harus dateng jam berapa... apakah menurut loe eki mau diajak mikir jenis bunga dan warna bunga??

    Dan anda betul saya memang lg mens... do you want me to send you my softex bekas??

    ReplyDelete
  5. Soe*****o itu sadis mak, sangking propesionalnya doi bilang kalau mau suasana jawa tulen dia bersedia bawain kereta kencana aselik dari yogyakartah beserta demit-demitnya. Sedeng! But comes with drop almost dead price too. Langsung coret dari daptar pendor. ini vendor ato rentenir?! bikin gulung tikar aje.

    ReplyDelete
  6. Oh ya ampun, kalo mau minta didekorin sama Soe****to mah kayaknya jual rumah dulu baru kebayar pan ya? Minta ampun aja deh... toh eijkeh gak mau bikin candi2an di dalem gedung... Mudah2an kalo entar ngawinin anak sendiri mampu deh pake dese.. amin!

    ReplyDelete
  7. Gue saranin pinjem demitnya aja, tapi kereta kencananya nggak usah. Lbh murah kan ya?

    ReplyDelete
  8. Hahaha... kalo nyari dedemit mah cari aja di kaskus.. banyak yg jualan!!! pasti lebih murah dari harga yg ditawarin si soer...

    ReplyDelete
  9. aaawww.. makasih yaaa.. right back at ya!!

    ReplyDelete