The Hairy Clan: Save The Date

Friday, January 29, 2010

Save The Date

Mark your calendar ya, beautiful peeps of Indonesia!
Tanggal yang ditunggu-tunggu sudah didapat... Gedung idaman yang diincar sudah dikencingi...
Our reception will be held at Balai Kartini Rafflesia Grand Ballroom, on 9th January 2011
Yang berarti akad nikahnya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2011 insyaallah di rumah saya sendiri.

Kalo gedung inceran awalnya ada 2, di Bidakara sama di Balai Kartini. Cuma di Bidakara, pertama, tanggal idaman udah gak ada (gila ya kurang setaun jg udah ludes disini...sakit!) daann... terlalu banyak charge yg dibebankan. Mosok pake katering rekanan kena charge (hingga puluhan juta), terus mau ngedekor di charge lg (bbrp juta), dan charge2 lainnya. Pas diitung2... gila ya, dari chargenya bisa buat bikin dekor resepsi, duh gak jadi deh... langsung ke pilihan kedua aja.

Okeh lanjut telfon ke BK (bukan Burger King loh ya.. walaupun mungkin seru bikin resepsi di sini). Tanya2 harga paket, tanggal inceran (ih masih ada...asyiikk!). Bilang ke induk semang "mah.. balai kartini paketnya segini-segini dapet ini ini ini" Induk Semang bilang "ok deh, book aja." Ahay langsung book deh! Waktu saya book hari senen dikasih tau kalo hari sabtunya, BK lagi bikin food testing, jadi saya disuruh dateng. Oh ya pastilah saya dateng! Jadilah hari sabtu saya dan belahan jiwa jantung hati saya datang ke BK. Paginya saya sudah sarapan secukupnya, sedangkan si belahan jiwa jantung hati saya gak sarapan sama sekali (pasti dia gak mau rugi!)

Pas baru sampe area food testing langsung nyesel... nyesel kenapa dtg cuma berdua aja! sedangkan semua pasangan rata-rata dateng bawa emak, bapak, kakek, nenek, sepupu, temennya sepupu, bibi, supir. Iiiihhh tau gitu saya ngajak geng arisan yg 17 org! Ya udah akhirnya langsung cek sekitar ruangan, liat2 ada stall apa saja, pandangan pertama langsung tertuju ke roast duck, dan krn belahan jiwa jantung hatiku juga udah ngilang, jadi langsung ambil roast duck. Tanpa malu2 saya makan roast duck dengan tangan (susah jeung makan roast duck cuma pake garpu), daging sampai ke lidah, daaann....iiiiihhhh enaakkk!! aku suka!! Tapiii perut kena yg enak2 kok tambah laper? ahaha.. Ok roast duck kelar, taro piring, mulai melipir lagi sampe ke area yg agak2 ke belakang dikit, dimana ada bau2 harum mengundang... oooohh taunya ada Rib Eye...iiihh tempting sangat deh maakk! langsung comot si rib eye dengan aneka sayur2an rebus, dan saus mushroom yg kental. Eeehh yang ini kok juga enaakkkk bgt deh... mushroom saucenya parah nih.  Saya mau deh tiap hari sarapan roti dicocol ginian.

Ok perut mulai kenyang tapi masih banyak yang belom dicoba, saya mulai duduk2 sambil icip2 dikit dari piring yg diambil si jantung hati belahan jiwa. Di putaran pertama dia balik sambil bawa sepiring besar dessert... ya ampun lucu yaa? (tapi memang pacarku ini ya, biar perawakannya seperti tukang tawuran, hobinya makan yg lembut2, apalagi yg rasanya strawberry..bikin gemes gak siihh?? ahahaha *kalo dia udah baca saya pasti dibotakin!) Karena belom nafsu sm yg manis2, saya pass dulu deh. Putaran kedua dia ngambil Roast Duck... yah saya udah nyoba, pass lagi deh. Nah putaran ketiga dia ambil tepanyaki, tapi ternyata tepanyakinya biasa aja sih... gak se-enak roast duck atau rib eyenya. Duh tapi gatel pengen nyoba satu menu lagi apa ya, akhirnya kok ada yg menarik di paling pinggir dan kayaknya malah jarang yg ngambil, judulnya 'Veal Curry'.Ternyata penampakannya seperti kari ala India dan pake roti prata juga... Dan ternyata enaaaakkkk. Bumbu karinya layak dapet 'cendol gan!' (tlg buka kaskus biar ngerti), roti pratanya juga gurih... Daaannn dijamin tamu-tamu arab bakal doyan beginian. Dengan demikian, veal curry akan masuk dalam pilihan!

Sebelum pulang, Mba Devi, orang balai kartini yg nantinya bakal nyesel ngurusin penganten kayak kita, ngasi saya dan si belahan jiwa jantung hati masing-masing sekotak besar Lasagna... Ya ampuunn, dengan ini saya langsung bayar dp ke balai kartini skrg juga!!! (lagi2 alasan saya bertindak selalu dangkal). Tapi alhamdulillah, gedung dan catering resepsi udah dapet. Jadi agak bisa ongkang2 kaki dulu sebentar.

Eh..eh.. tapi lucu ya, waktu pas ngurus2 soal ginian, kan seringnya kita berdua doang, dan ada moment2 yg bikin saya mikir "ih ya ampun... gw ngurus kawinan... ih udah gede ya... emang bisa gw kawin?" ahahaha ternyata kadang2 otak saya masih aneh nerima fakta ini, and yet sometimes i can't wait to hear the words 'saya terima nikahnya Frida Yasmin binti S. B. dengan bla bla bla tunai" Aaahhh taun baru 2011 masih lama yaaa....

11 comments :

  1. Hahahahaha, seru ya chiiiinggg! Aduh Ekiiii, gue makin ketawa kalo inget Eki... Muka gahar, hati stroberi. I love Eki! Ih, gue kok mau merebut CPP sesama bridezilla...

    ReplyDelete
  2. Ahahaha pacarku jangan direbut yaaa... nanti tau2 jeij bangun tidur dengan kepala tak berambut, eijk tak tahu yaaa! Tapi memang CPPku menggemaskan kok... yg naksir juga kayaknya segudang! ahahaha... makanya buru2 tak iket... ojo' sampe nyangsang di tempat tidur perempewi laen. *amit amit.

    ReplyDelete
  3. Btw La.. kok gw gak bisa buka blog loe ya? katanya limited buat org tertentu ajah.

    ReplyDelete
  4. Gw mau jadi pagar bagus dong....

    ReplyDelete
  5. Lhhooo ri, loe memang harus jadi pager2an! tanpa loe, cinta gw dan eki tak bersemi. Daann siapa tau nanti loe ketemu jodoh di kawinan gw! asyik kaann.. dateng sendiri, pulang bawa istri! Makanya pulang kampuang lah kau dari bulan Desember ya.. biar bisa ngukur beskap, ngukur kaen, tes make up, tes konde, belajar cara jalan, cara diri, dsb.

    ReplyDelete
  6. Wekekek food tasting menyenangkan kaan, tapi abis itu nyesel biasanya eij pelut melendueng

    ReplyDelete
  7. Ahahaha... Nadia willkommen to my blog ya!

    ReplyDelete
  8. duh..baca blog loe jd kebelet kawin jugaaa...HAHAHA...

    ReplyDelete
  9. Uhuhuhu... kayaknya emang umur2 segini nih umur ngidam kawin seepp! entah kenapa! apalagi lagi musim ujan.. ahahahaha

    ReplyDelete
  10. wah, Fry...gw ngiler sendiri bacanya. tp emang kl dtg ke kawinan di balai kartini selalu memuaskan si perut sih.

    ReplyDelete
  11. Ahahaha... iya emang. Salah satu alesan gw pilih bakar ya emang karena udah gak perlu repot2 cari catering lagi... makanan dijamin enak!!! ohohoho..

    ReplyDelete